Quantcast
KomputerLaptopNews

7 Fitur Unggulan ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Kencang untuk Produktivitas dan Hiburan

ASUS Vivobook 14X merupakan laptop yang menawarkan performa bertenaga namun dijual dengan harga yang ramah kantong. Laptop ini cocok untuk pengguna yang menginginkan perangkat sebagai penunjang produktivitas, kreasi konten, hingga bermain game ringan.

Penasaran seperti apa kecanggihannya? Yuk, langsung saja simak 5 fitur unggulan dari ASUS Vivobook 14X!

1. Prosesor kencang dengan AMD Ryzen 5000 Series

ASUS Vivobook 14X

Untuk mendukung performanya, Vivobook 14X mengandalkan prosesor AMD Ryzen 5000 Series dengan opsi Ryzen 5 5600H atau Ryzen 7 5800H. Prosesor ini sudah amat memadai untuk mengerjakan setiap tugas seperti streaming, browsing, editing, video chat, dan sebagainya. Sementara urusan grafis dipercayakan pada GPU AMD Radeon Vega 7 Graphics yang masih bisa menjalankan game ringan.

Yang tidak kalah penting, ASUS menjamin kinerja kencangnya tetap stabil karena dilengkapi ASUS IceCool untuk menghindari peningkatan suhu yang berlebihan. Teknologi ini menggunakan dual heat pipes dan kipas IceBlade sehingga panas bisa berpindah secara efisien.

Vivobook 14X memiliki storage berkapasitas 512 GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang performanya bisa dibilang cukup kencang. Selain itu, pengguna juga diberikan opsi untuk upgrade RAM dari bawaannya 8 GB DDR4 menjadi dual-channel dengan memanfaatkan sisa satu slot kosong. Asyiknya lagi, ASUS Vivobook 14X hadir dengan adapter 90W untuk fast charging.

ASUS Vivobook 14X 3

 

2. Layar NanoEdge

Sesuai namanya, Vivobook 14X mempunyai layar anti-glare IPS-Level berukuran 14 inci dengan LED Backlit WUXGA (1920 x 1200). Aspect ratio-nya 16:10, dan punya tingkat kecerahan hingga 300 nits. Layar NanoEdge ini membuat bezel di ketiga sisinya terlihat tipis, sehingga pandangan menjadi lebih luas. Ada pula sertifikasi TUV Rheinland untuk tingkat paparan cahaya biru yang rendah, agar mata tidak cepat lelah.

3. Engsel 180 derajat

Engsel pada Vivobook 14X bisa dibuka hingga 180 derajat alias datar. Tentu bakal memudahkan pengguna ketika ingin berbagi konten atau berkolaborasi dengan orang lain di sekitar.

ASUS Vivobook 14X

4. ErgoSense Keyboard

ErgoSense Keyboard hadir untuk memberikan kenyamanan ekstra saat mengetik. Key travel, ukuran maupun desain, dan jarak antar tombol sudah dirancang sedemikian rupa dengan tingkat presisi yang baik untuk memberikan pengalaman penggunaan yang optimal.

5. Sensor sidik jari

Tidak ketinggalan ASUS membenamkan sensor sidik jari (mendukung Windows Hello) yang selain lebih aman, juga praktis karena tidak perlu mengetik kata sandi setiap saat.

6. Webcam canggih dan ASUS AI Noise-Cancellation

ASUS Vivobook 14X punya webcam dengan teknologi ASUS 3D Noise Reduction untuk memastikan panggilan video yang lebih jernih. FItur ini mampu menghilangkan noise secara realt-time. Pengguna juga bisa menambahkan efek seperti background blur hingga eye-tracking.

Sedangkan ASUS AI Noise-Cancellation mampu mengisolasi suara yang tidak diinginkan agar komunikasi lebih jernih tanpa khawatir terganggu oleh kebisingan sekitar.

ASUS Vivobook 14X 4

7. Ringan, tangguh, dan anti bakteri

Laptop dengan sistem operasi Windows 11 Home ini bobotnya hanya 1,6 kilogram. Masih tergolong nyaman untuk dibawa bepergian. Selain itu, desainnya juga tangguh dengan standar militer MIL-STD 810H. Untuk pengguna yang peduli akan kebersihan, Vivobook 14X memiliki lapisan ASUS Antibacterial Guard yang 99 persen efektif menghambat pertumbuhan bakteri selama 24 jam, sehingga permukaan laptop tetap higienis.

Harga ASUS Vivobook 14X

Bagi yang berminat, ASUS Vivobook 14X sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp8.999.000. Banderol yang cukup menggiurkan dengan segala keunggulan yang dimilikinya. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button