Quantcast
CamcorderFoto & VideoNewsProduct News

Blackmagic Studio Camera 6K Pro: Kamera Broadcast dengan Sensor 6K, Lensa EF dan Fitur Siaran Langsung

Lini kamera broadcast dari Blackmagic Design bertambah. Kamera teranyarnya, Blackmagic Studio Camera 6K Pro, membawa empat fitur unggulan. Di antaranya, sensor 6K yang lebih besar, dilengkapi filter ND, menggunakan mount EF dan bisa melakukan siarang langsung lewat Ethernet atau paket data.

Blackmagic Studio Camera 6K Pro

Fitur Blackmagic Studio Camera 6K Pro

Desain all-in-one ringkas yang menjadi keunggulan lini kamera broadcast Blackmagic Studio tetap dipertahankan. Bodi ringannya yang terbuat dari material serat karbon dipadukan dengan layar 7 inci Full HD yang berfungsi sebagai jendela bidik. Layarnya ini mendukung HDR dengan tingkat kecerahan maksimum hingga 2000 nits. Jadi, tidak pantang digunakan di kondisi pencahayaan sangat terang.

Blackmagic Studio Camera 6K Pro

Sebagai kamera broadcast port konektivitas yang dibawanya juga lengkap. Termasuk, port SDI, HDMI 2.0, XLR audio, jack audio 3.5mm, port ethernet dan USB Type-C 3.1 Gen 1. Dengan begitu bisa terhubung ke beragam perangkat broadcast lebih mudah untuk pengambilan gambar di studio atau siaran langsung.

Pembaruan utamanya memang ada di sensor. Dengan mengandalkan sensor Super 35 kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 6K 6114 x 2560 di 60 fps. Di resolusi 5K dan 4K juga masih mampu hingga 60 fps.

Blackmagic Studio Camera 6K Pro

Selain itu, tersedia tonal warna Blackmagic Generasi Kelima yang menjanjikan output warna lebih akurat. Sensornya tersebut juga mendukung dynamic range hingga 13 stop dan pengaturan ISO hingga ISO 25,6000 dengan gain 36dB. Jadi, performanya di kondisi minim cahaya sangat bisa diandalkan.

Paling menarik tersedia tambahan fitur siaran langsung.  Lewat fitur ini pengguna bisa menghubungkannya ke internet lewat kabel. Atau, bisa juga siaran langsung di mana saja menggunakan paket data di jaringan 4G atau 5G lewat smartphone yang terhubung via koneksi USB-C.

Harga Blackmagic Studio Camera 6K Pro

Kamera ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$2495 atau sekitar 38 Juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button