Quantcast
NewsCommercial PCKomputerLaptopLaptop GamingPC DesktopTablet PCTech NewsUltraportable

ASUS Rayakan 10 Tahun Kepemimpinan di Pasar Laptop Indonesia

10 tahun Dominasi di Indonesia Menjadi Bukti Komitmen ASUS Terhadap Inovasi dan Kualitas Produknya

ASUS kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Pencapaian tersebut juga menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

asus 10 tahun celebration

“Menjadi pemimpin pasar selama 10 tahun berturut-turut merupakan pencapaian luar biasa bagi kami. Tentu saja hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia yang telah mempercayai ASUS sebagai brand laptop pilihan nomor satu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, dalam acara ASUS Indonesia “A Decade of Leadership” di Denpasar, Bali.

Rahasia di balik kesuksesan ASUS

Salah satu rahasia di balik kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia selama 10 tahun terakhir terletak pada inovasi dan kualitas produk. ASUS tidak bosan menghadirkan beragam inovasi teknologi sejak pertama kali hadir resmi di Indonesia, mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para pencipta dan gamer.

Faktor kedua, ASUS juga memperhatikan layanan purna jual bagi para penggunanya di Indonesia. Bahkan ASUS merupakan merk laptop dengan jaringan service center paling banyak yang memiliki jangkauan paling luas di Indonesia. Hingga saat ini ASUS memiliki 131 Service Point yang terdiri dari 29 ASUS Service Center dan 102 ASUS Service Partner. Pelanggan ASUS di Indonesia juga dapat melakukan tracking terhadap status perbaikan dan status garansi perangkatnya secara online.

“Sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia, ASUS berkomitmen penuh untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tidak hanya sekadar menghadirkan produk terbaik, ASUS juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, serta memberikan kontribusi secara langsung kepada Indonesia,” jelas Jimmy menambahkan.

Kilas Balik Perjalanan Satu Dekade ASUS 

asus 10 tahun no 1 notebook indonesia

ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5%. Berkat konsistensi pada inovasi dan fokus dalam menghadirkan pelayanan terbaik, pangsa pasar ASUS perlahan meningkat ke 5% pada tahun 2009, 10% pada tahun 2010, dan 15% pada tahun 2011. Pada awal tahun 2012, ASUS berhasil mencetak prestasi dan menjadi brand laptop dengan pangsa pasar nomor dua terbesar di Indonesia. Penguasaan pasar ASUS pada saat itu berada di angka 16% dengan 598.109 unit notebook dan netbook menurut data dari IDC. Setahun kemudian, pangsa pasar ASUS kembali meningkat drastis dan hanya terpaut 2% dengan posisi pertama di pasar laptop Indonesia.

Tidak lama setelah itu, ASUS berhasil menjadi pemimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar 35,1%. Pada enam bulan pertama di tahun 2013, ASUS berhasil menorehkan prestasi dengan total penjualan mencapai 578.506 unit laptop di Indonesia. Sejak saat itu, pangsa pasar ASUS terus meningkat dan selama satu dekade berhasil menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hingga kuartal ke-4 tahun 2022, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7% berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft.

Fokus ASUS di Tahun 2023

Untuk tahun 2023, ASUS akan fokus dalam menghadirkan laptop berperforma tinggi. Meningkatnya kebutuhan akan laptop berperforma tinggi di masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pencipta konten , menguatkan komitmen ASUS dalam menghadirkan lebih banyak laptop yang dibekali dengan hardware serta spesifikasi paling bertenaga di kelasnya.

ASUS juga akan meningkatkan fokus pada kualitas layar laptop. Hingga saat ini ASUS merupakan produsen laptop dengan pangsa pasar terbesar untuk laptop berbasis layar OLED di Indonesia. Teknologi layar ASUS OLED yang kini hadir di berbagai lini laptop ASUS telah menjadi standar baru untuk layar laptop di Indonesia. Di tahun 2023, ASUS berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak laptop dengan layar berteknologi ASUS OLED sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati sajian visual terbaik yang sekaligus dibekali fitur untuk melindungi kesehatan mata penggunanya.

Informasi tentang produk ASUS bisa disimak di www.yangcanggih.com/asus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button