Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

MediaTek Dimensity 7200: Chipset 4nm, Janjikan Performa Kencang dengan Peningkatan Efisiensi

MediaTek mengumumkan kehadiran chipset terbarunya yang diberi nama MediaTek Dimensity 7200. SoC yang menggunakan proses fabrikasi 4nm ini menawarkan kinerja yang mumpuni dengan efisiensi daya yang lebih baik.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 7200

MediaTek Dimensity 7200

Dimensity 7200 merupakan chipset dengan CPU octa-core yang terdiri dari 2x Cortex-A715 berkecepatan 2.8GHz untuk performa, serta 6x Cortex-A510 yang hemat daya. Untuk urusan grafis, MediaTek mengandalkan GPU Mali-G610.

Chipset ini dipersenjatai teknologi HyperEngine 5.0 untuk menghadirkan fitur Variable Rate Shading (VRS) berbasis AI, yang diklaim mampu menghemat daya. Selain itu, ada juga kemampuan pengoptimalan CPU dan GPU secara pintar agar tidak boros energi.

Dimensity 7200 didukung MediaTek MiraVision Display dengan HDR10+, CUVA HDR, dan Dolby HDR. Yang tidak kalah menarik, chipset ini memiliki fitur AI SDR-to-HDR untuk meningkatkan kualitas multimedia, serta Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio.

MediaTek Dimensity 7200 specs

Soal kemampuan pencitraan, Dimensity 7200 dengan Imagiq 765 dapat dipasangkan dengan kamera tunggal 200 MP. Chipset ini juga mendukung perekaman video 4K HDR, atau perekaman dengan dua kamera sekaligus pada resolusi Full HD. Sementara soal konektivitas, pengguna disuguhkan dukungan 5G, WiFi 6E, dan Bluetooth 5.3.

Jadwal peluncuran

Perangkat yang dilengkapi MediaTek Dimensity 7200 diperkirakan akan meluncur ke pasaran pada kuartal pertama 2023. Gosipnya, vivo V27 bakal menjadi yang pertama mengadopsi chipset baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button