Quantcast
AplikasiFuture TechNewsWeb ServiceWindows 10Windows 11

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Teknologi ala ChatGPT di Microsoft Bing dan Edge

Microsoft memperkenalkan Bing dan Edge versi terbaru yang kabarnya didukung fitur berbasis AI ala ChatGPT. Microsoft sendiri memang sudah berkolaborasi dengan OpenAI, perusahaan dibalik ChatGPT. Tidak heran jika teknologi yang dihadirkan serupa, dan bahkan diklaim lebih canggih lagi.

ChatGPT Microsoft Bing 2

Nah, untuk Anda yang terlanjur penasaran ingin mencicipi integrasi antara Microsoft Bing dan Edge dengan ChatGPT, berikut semua hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

1. Apa keunggulan Bing terbaru dalam hal pencarian?

Menurut Microsoft, Bing kini mampu memberikan hasil pencarian yang lebih baik, dengan tetap mengedepankan pengalaman yang familiar bagi pengguna. Hasil pencariannya dijanjikan bakal lebih relevan untuk hal-hal sederhana seperti skor pertandingan, cuaca, dan sebagainya, bersama dengan sidebar baru untuk menunjukkan jawab yang lebih komprehensif.

2. Seperti apa fitur chatbot ala ChatGPT milik Bing?

Dalam blog resminya, Microsoft menjanjikan pengguna bisa mendapatkan jawaban yang lebih lengkap untuk pertanyaan yang lebih kompleks. Bing hadir dengan fungsi chat interaktif sehingga pengguna bisa langsung mengajukan pertanyaan, dan mampu mempersempit pencarian Anda untuk mendapatkan jawaban yang lebih rinci, jelas, serta memudahkan Anda mengambil keputusan.

3. Secanggih apa jawaban yang dapat diberikan?

Terkadang pengguna menginginkan lebih dari sekadar jawaban. Menurut Microsoft, Bing terbaru dapat menghasilkan konten untuk membantu Anda menulis email, merencanakan perjalanan 5 hari ke Hawaii lengkap dengan tautan untuk memesan akomodasi, mempersiapkan wawancara kerja, atau membuat kuis untuk trivia. Bing juga akan mengutip semua sumbernya, sehingga Anda dapat melihat tautan ke konten web yang dirujuknya.

ChatGPT Microsoft Bing

4. Teknologi apa yang dibenamkan pada Bing terbaru?

Microsoft menjelaskan bahwa Bing terbaru mengusung teknologi OpenAI generasi selanjutnya yang lebih canggih dari ChatGPT. Teknologi ini memiliki kemampuan ChatGPT dan GPT-3.5 yang ditingkatkan, lebih cepat, dan diklaim lebih akurat. Microsoft menyebutnya dengan nama Prometheus Model.

5. Bisa Bahasa Indonesia?

Sayangnya untuk sekarang belum bisa.

5. Sudah tersedia?

Fitur ala ChatGPT pada Bing sedang dalam tahap pengujian secara terbatas. Anda bisa mencobanya langsung di tautan berikut ini, namun sayangnya, hanya bisa memilih satu dari beberapa pertanyaan yang sudah disediakan.

6. Kapan jadwal peluncurannya?

Microsoft saat ini membuka daftar tunggu bagi pengguna yang ingin menikmati teknologi tersebut. Anda yang berminat bisa mendaftarkan diri agar dapat mendapatkan akses penuh nantinya.

7. Apakah ada fitur baru untuk Microsoft Edge?

ChatGPT Bing

Untuk browser andalannya, Edge, Microsoft meluncurkan dua fitur baru berbasis AI yang disebut Chat dan Compose. Keduanya bakal ditanamkan pada bagian sidebar. Chat memungkinkan pengguna meringkas halaman web atau dokumen dan mengajukan pertanyaan terkait isinya. Sementara Compose bertindak sebagai asisten penulisan dan dapat membantu menulis teks untuk email maupun unggahan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button