Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)NewsWeb Service

Netflix Rilis Fitur AMBEO 2-Channel Spatial Audio untuk Pelanggan Paket Premium

Setelah mengungkap kolaborasinya dengan Sennheiser untuk menghadirkan teknologi audio spasial, Netflix, Rabu (15/2), mengumumkan kehadiran fitur AMBEO 2-Channel Spatial Audio untuk pelanggan paket Premium. Seperti apa?

Netflix AMBEO 2-Channel Spatial Audio

Netflix Spatial Audio

Dalam siaran persnya, Netflix menjelaskan bahwa pelanggan paket Premium yang menggunakan sistem stereo akan mendapatkan pengalaman audio sinematik imersif pada lebih dari 700 judul film dan serial teratas. Yang menarik, semua dapat dinikmati pada hardware yang sudah ada, alias tidak perlu beli perangkat baru.

AMBEO 2-Channel Spatial Audio merupakan teknologi garapan Sennheiser. Selain konten campuran untuk Dolby Atmos, katalog audio spasial Netflix juga akan meliputi konten surround non-Atmos.

Mengandalkan para ahili mixing dan perakaman ulang, sennheiser amat memperhatikan kualitas audio dan mixer. Rendering AMBEO 2-Channel Spatial Audio diciptakan berdampingan dengan para mixer dan menyediakan kontrol terperinci atas jumlah spasialisasi.

Alat pratinjau memungkinkan mixer untuk dapat membandingkan stereo standar dengan AMBEO dan menyesuaikan pengaturan rendering dengan stem individual atau kelompok. Stem spesifik, seperti dialog, dapat dikecualikan dari percampuran spasialisasi, musik mix dapat disimpan di kanal kanan dan kiri, sementara rendering imersif dapat diaplikasikan pada stem lainnya.

Renderer dapat menerjemahkan maksud mixer sambil tetap dapat memberikan pengalaman audio yang sebelumnya tidak dapat dinikmati menggunakan dua speaker.

“Sebagai fitur terbaru, renderer AMBEO 2-Channel Spatial Audio sudah dapat digunakan untuk memproses perpaduan surround, membuka katalog besar konten yang tersedia pada format ini,” kata Renato Pellegrini, Manager Pro Labs, AMBEO Immersive Audio.

Film dan series yang mendukung Spatial Audio

Pelanggan Premium saat ini bisa langsung merasakan teknologi AMBEO 2-Channel Spatial Audio pada ratusan judul terpopuler di Netflix, termasuk Stranger Things, The Watcher, Wednesday, dan Knives Out: Glass Onion.

Netflix juga akan menambahkan fitur ini pada empat judul yang akan tayang dalam waktu dekat, seperti You, Your Place or Mine, and Luther: The Fallen Sun. Untuk memudahkan pencarian, ketik ‘Spatial Audio’ di kolom search atau melalui lambang audio spasial terbaru di Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button