AksesorisHome GadgetNewsProduct News

IKEA Vindstyrka: Sensor Pengukur Kualitas Udara di Dalam Ruangan

Produk IKEA untuk ekosistem rumah pintar terus bertambah. Terbaru adalah Vindstyrka yang merupakan sebuah sensor pintar untuk mengukur kualitas udara di dalam ruangan.

IKEA Vindstyrka

Fitur IKEA Vindstyrka

Tanpa kita sadari resiko pencemaran udara di dalam ruangan memang tetap ada. Bahkan, bahayanya bisa sama dengan pencemaran udara di luar ruangan. Untuk itulah Vindstyrka bisa jadi solusi mudah untuk mengetahui tingkat pencemaran udara di dalam ruangan.

IKEA Vindstyrka

Vindstyrka bisa mengukur partikel PM2.5 yang tidak terlihat oleh mata. Lewat layarnya yang besar Anda bisa langsung mengetahui tingkat polusi PM2.5 di ruangan. Selain itu, perangkat ini juga bisa mengukur temperatur, tingkat kelembapan dan TVOC (Total volatile organic compound) yang mengukur polusi dari berbagai polutan gas. Hasil pengukurannya sangat mudah dibaca. Anda hanya perlu melihat peringkat warna yang ditampilkan yakni hijau, kuning, dan merah.

Untuk mempermudah pengguna Vindstyrka bisa terhubung ke hub kendali IKEA Dirigera Smart Home yang telah mendukung protokol Matter. Matter adalah standar global baru untuk ekosistem rumah pintar. Jadi, Anda dimungkinkan untuk memantau kualitas udara di ruangan lewat aplikasi di ponsel, sekaligus mengendalikan perangkat pintar lain dengan standar Matter yang sama.

Harga IKEA Vindstyrka

Vindstyrka rencananya akan mulai tersedia di bulan April 2023. Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga jualnya nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button