Quantcast
Commercial PCKomputerNewsPC DesktopProduct News

ASUS Mini PC PN63-S1: Mini PC Ringkas dan Ringan dengan Fitur Triple Storage

Lini mini PC ASUS bertambah dengan hadirnya PN63-S1. Mini PC ini menawarkan beragam konfigurasi dan sederetan fitur yang membuatnya sangat serba guna.

ASUS Mini PC PN63-S1

Fitur ASUS Mini PC PN63-S1

Masuk di kategori mini PC secara keseluruhan dimensi bodinya hanya 120 x 130 x 58 mm. Jadi, sangat hemat tempat di ruang kerja. Bobotnya juga ringan. Sekitar 0,9 Kg sudah termasuk satu hard disk 2,5 inci. Dengan begitu masih sangat dimungkinkan untuk memasang mini PC ini ke belakang monitor agar meja kerja tampil lebih minimalis.

ASUS Mini PC PN63 S1 5

Untuk menyesuaikan kebutuhan Mini PC PN63-S1 akan hadir dengan tiga opsi konfigurasi dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11. Di antaranya Intel Core i3-1115G4, Intel Core i5-1135G7 dan paling kencang Intel Core i7-1165G7. Di sektor grafis untuk model Intel Core i3 mengandalkan Intel UHD. Sementara, Intel Iris Xe untuk prosesor Core i5 dan Core i7. Jadi, untuk performa grafis yang lebih bertenaga bisa memilih konfigurasi dengan kedua prosesor tersebut.

Untuk memastikan kinerjanya tetap dingin ASUS menambahkan sistem pendingin dengan modul kipas pendingin pintar yang diklaim mampu menjaga suhu prosesor agar sistem tetap bekerja optimal. Dilengkapi teknologi Anti-Dust Self Cleaning System kipas pendingin tersebut juga bisa membuang debu, kotoran dan partikel lain secara otomatis.

ASUS Mini PC PN63-S1

Paling menarik dari Mini PC PN63-S1 adalah fleksibilitas dan kemudahan yang ditawarkan. Mini PC ini sangat mudah diupgrade. Pertama, di sektor RAM. Di sini tersedia dua slot RAM yang bisa dipasang RAM maksimum hingga besaran 64GB.

Untuk ruang penyimpanan selain slot 2,5 inci untuk HDD atau SSD SATA juga masih tersedia dua slot M.2 2280 untuk SSD. Satu slot mendukung PCIe Gen 4 x4 dan satu slot lainnya menggunakan PCIe Gen 3 x4. Jadi, dengan konfigurasi triple storage ruang penyimpanannya ini bisa dengan mudah diekspansi sesuai kebutuhan pengguna.

ASUS Mini PC PN63-S1

Mini PC PN63-S1 ini juga tidak pelit konektivitas. Port yang dibawanya tergolong komplit. Di bagian muka tersedia satu port USB 3.2 Gen2 Type-C, USB 3.2 Gen2, dan Audio Jack (Line out/ Mic in/ Headphone out). Di belakang bodinya bisa ditemukan dua port USB 3.2 Gen2, HDMI 1.4, Mini DP 1.2, RJ45, VGA, DC-in, dan Padlock ring. Untuk konektivitas nirkabel tersedia dukungan WiFi 6E dan Bluetooth 5.

Harga ASUS Mini PC PN63-S1

Mini PC PN63-S1 saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harganya mulai dari 4,6 Juta Rupiah untuk konfigurasi Intel Core i3, 7 Juta Rupiah dengan Intel Core i5 dan Rp8,2 Juta Rupiah menggunakan Intel Core i7.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button