Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme Perkenalkan Teknologi Fast Charging 240W, Isi Daya 30 Detik Bisa untuk Telepon 2 Jam

realme memperkenalkan teknologi fast charging 240W terbarunya yang mampu mengisi daya baterai smartphone dengan kecepatan tinggi. Menurut realme, teknologi ini bakal langsung tersedia pada perangkat flagship mereka, realme GT Neo5.

Tekonologi realme fast charging 240W

realme

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih.com, Kamis (9/2), realme menjelaskan bahwa teknologi fast charging 240W mampu menghadirkan kemampuan pengisian daya tercepat dalam standar antarmuka USB Type-C. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat mengisi daya smartphone dalam waktu hanya 30 detik saja untuk digunakan menelepon selama 2 jam non-stop!

Teknologi pengisian daya 240W mengimplementasikan tiga teknologi canggih, antara lain arsitektur pengisian daya 240W, kabel pengisian daya 12A pertama di industri, dan charger mini dual GaN 240W pertama di dunia.

Mengutip dari GSMarena, charger 240W milik realme GT Neo 5 (baterai 4.600 mAh) dapat mengisi daya hingga 20 persen dalam waktu hanya 80 detik, 50 persen dalam waktu 4 menit, atau 100 persen dalam waktu kurang dari 10 menit. Luar biasa cepat.

“Terobosan inovasi tersebut akan memberikan standar baru pengisian daya di era yang serba cepat, serta perspektif baru akan visual dari sektor performa. Langkah ini pun menjadikan realme sebagai brand smartphone pertama yang berani mewujudkan konsep teknologi ke produk massal sehingga bisa langsung dirasakan oleh semua orang,” kata Madhav Sheth – realme VP, President of realme International Business Group.

Tidak perlu ragu soal keamanannya karena teknologi ini sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang menilai lebih dari 60 lapisan perlindungan, untuk memastikan sistem pengisian daya yang aman. Baterainya pun diklaim masih mampu menawarkan lebih dari 80% kapasitas setelah 1600 siklus pengisian.

realme GT Neo5

Meluncur bersama realme GT Neo 5

Seperti disebutkan di atas, teknologi fast charging 240W ini sudah hadir melalui realme GT Neo 5. Gosipnya smartphone tersebut bakal masuk ke Indonesia di masa mendatang dan menjadi penerus realme GT Neo 3, meski belum ada konfirmasi maupun bocoran soal jadwal peluncurannya. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button