Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Garmin Instinct Crossover: Smartwatch Hybrid Berstandar Militer, Harga 8,5 Jutaan Rupiah

Selain mengumumkan kehadiran vivomove Trend di Indonesia, Garmin juga turut meluncurkan smartwatch hybrid lainnya yang diberi nama Garmin Instinct Crossover. Bedanya, perangkat yang satu ini mengusung standar militer.

Fitur Garmin Instinct Crossover

Garmin Instinct Crossover

Dalam siaran persnya, Kamis (9/2), Garmin menjelaskan bahwa Instinct Crossover merupakan jam tangan tangguh dengan lapisan Super-LumiNova yang sanggup diajak berpetualang, dan sudah teruji dengan standar militer MIL-STD-810. Selain tahan terhadap panas dan guncangan, Instinct Crossover juga bisa anti air hingga kedalaman 10 ATM.

Karena termasuk dalam kategori smartwatch hybrid, Instinct Crossover memiliki jarum analog iluminatif. Perangkat ini didukung dual-display (analog dan digital) yang ditenagai teknologi MIP sehingga dijanjikan bisa tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari.

Ada pula teknologi RevoDrive yang memungkinkan kalibrasi dan sinkronisasi jarum jam dan menyesuaikan waktu secara otomatis. Smartwatch ini juga sudah dilengkapi multi-band GNSS yang diklaim punya akurasi tinggi.

Garmin Instinct Crossover 34

Fitur kesehatannya lengkap, seperti VO2 Max, Pulse Ox, Fitness Age, Training Status/Load/Effect, HRV Status, dan Recovery Time. Pengguna pun dapat memilih lebih dari 30 mode olahraga berbeda.

Garmin Instinct Crossover hadir dalam 3 varian berbeda: Standar, Solar dan Solar Tactical. Pada varian solar tactical, ditambahkan fitur taktis seperti luminescent analog hands, night vision compatibility, jumpmaster mode, stealth mode dan kill switch.

Garmin Instinct Crossover 26

Daya tahan baterainya mencapai 28 hari dalam mode smartwatch. Pada versi Solar dan Solar Tactical, Garmin menambahkan panel surya yang memungkinkan pengisian daya dengan sinar matahari, sehingga menghasilkan ketahanan baterai hingga 70 hari dalam mode smartwatch atau 553 jam pada mode GPS.

Harga Garmin Instinct Crossover

Bagi yang berminat, Garmin Instinct Crossover dijual dengan harga mulai dari Rp8.599.000 hingga Rp10.299.000. Smartwatch hybrid ini bisa dibeli mulai 9 Februari 2023 melalui Garmin Official Stores Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace serta tersedia juga di Garmin Brand Stores Offline maupun Urban Republic seluruh Indonesia.

Khusus pembelian Instinct Crossover periode 9 hingga 28 Februari 2023 akan mendapatkan bonus helm eksklusif, berlaku di Garmin Brand Stores Offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button