Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Nikkor 85mm F/1.2 S: Lensa Premium Nikon Z dengan Sistem Autofocus Stepping Motor Ganda

Selain mengumumkan Nikkor Z 26mm F/2.8, Nikon juga menghadirkan Nikkor 85mm F/1.2 S. Lensa prime kelas premium ini diklaim mampu menghadirkan jepretan foto yang di atas rata-rata lensa Z-mount lainnya.

Nikkor 85mm F/1.2 S

Fitur Nikkor 85mm F/1.2 S

Jarak fokal 85mm menjadikannya ideal untuk foto portrait, pernikahan, fesyen, b-roll, close-up dan masih banyak lagi. Didukung dengan bukaan diafragma maksimum F/1.2 pengguna juga bisa mendapatkan efek bokeh di latar subyek dengan lebih mudah dan handa di kondisi minim cahaya.

Nikkor 85mm F/1.2 S

Di balik rancangannya yang bongsor lensa ini membawa rancangan 15 elemen dalam 10 grup. Termasuk, dua elemen lensa asperikal dan satu elemen lensa extra-low dispersion. Berkat elemen lensa extra-low dispersion inilah hasil jepretan foto bisa sangat tajam di resolusi tinggi dengan tingkat distorsi yang minim.

Nikon juga menambahkan lapisan Nano Crystal yang berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya. Selain itu, rancangannya juga sudah tahan cuaca. Satu yang absen tidak ada fitur penstabil. Jadi, kemampuan stabilisasinya bergantung dari bodi kamera.

Nikkor 85mm F1.2 S 3

Beralih ke sektor autofocus, kinerja autofocus-nya mengandalkan dua stepping motor (STM). Dua stepping motor ini akan menggerakan dua grup focus lensa secara bersamaan. Hasilnya, Nikon menjanjikan kinerja autofocus yang sangat cepat, akurat, dan tidak berisik. Sekalipun dari jarak yang sangat dekat. Di modus video kinerja autofocus juga diklaim minim efek focus breathing.

Harga Nikkor 85mm F/1.2 S

Lensa ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Maret 2023. Harga Nikkor 85mm F/1.2 S US$2799.95 atau sekitar 42 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button