Quantcast
Game RoomAksesoris KomputerKomputerNews

Razer Viper Mini Signature Edition: Mouse Gaming Super Ringan dengan Exoskeleton Magnesium-Alloy

Razer mengumumkan kehadiran mouse gaming terbarunya yang diberi nama Razer Viper Mini Signature Edition. Daya tarik utama dari perangkat ini adalah bobotnya yang ringan, bahkan diklaim sebagai mouse paling ringan yang pernah dibuat Razer.

Fitur Razer Viper Mini Signature Edition

Razer Viper Mini Signature Edition

Dalam siaran persnya, Jumat (3/2), Razer menjelaskan bahwa Viper Mini Signature Edition merupakan mouse wreless dengan berat hanya 49 gram saja. Untuk dapat meracik mouse gaming dengan bobot seringan ini, Razer punya cara khusus.

Viper Mini Signature Edition dibuat dari bahan magnesium-alloy berkualitas tinggi yang tampil dalam desain exoskeleton. Bahan ini diracik menggunakan teknik cetak injeksi yang kemudian dikerjakan dengan mesin CNC.

razer viper mini signature edition 1300x600 top 3

Cangkang exoskeleton-nya dirancang agar tidak rentan terhadap korosi, setelah itu barulah dicat dan dirakit. Penggunaan magnesium-alloy dan teknik cetakan injeksi memungkinkan pengurangan berat yang signifikan pada mouse, namun tanpa mengorbankan daya tahannya

“Kami melampaui proses desain biasa kami untuk melihat pemilihan material dan desain industri alternatif untuk menciptakan magnesium-alloy yang sangat tahan lama dalam bentuk Viper Mini favorit penggemar,” kata Barrie Ooi, Kepala Divisi Gaming PC Razer.

Dari segi fitur, Viper Mini Signature Edition mengedepankan Razer Focus Pro 30K Optical Sensor, Razer Optical Mouse Switches Gen-3, dan HyperPolling Wireless dengan tingkat polling nirkabel 4000 Hz. Selain cepat, teknologi nirkabelnya disebut lebih stabil.

Baterai Viper Mini Signature Edition dapat bertahan hingga 60 jam dengan HyperSpeed Wireless, dan terisi penuh dalam waktu kurang dari 90 menit. Dalam kemasan penjualannya, Razer turut menyediakan kabel Speedfles Type-C 1,8 meter, dongle nirkabel Razer HyperPolling, satu set kaki mouse Gorillas Glass 3, kain pembersih serat mikro, 2 set Pita Pegangan Mouse Razer, dan 2 alcohol prep pads.

razer viper mini signature edition in box desktop

Harga Razer Viper Mini Signature Edition

Bagi yang berminat, Razer Viper Mini Signature Edition dijual dengan harga US$279.99. Penjualan ekslusif melalui Razer.com akan dibuka pada 12 Februari 2023. Belum ada informasi soal ketersediaan mouse gaming ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button