Quantcast
Foto & VideoNewsProduct NewsSmart Camera

Sony SRG-A40 dan SRG-A12: Kamera Pintar untuk Permudah Siaran Langsung

Sony resmi mengumumkan kehadiran kamera pintar SRG-A40 dan SRG-A12. Kedua kamera ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan canggih yang bisa mempermudah kegiatan live streaming atau siaran langsung.

Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Fitur Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Keduanya hadir dengan desain dome yang mirip kamera pengawas. Perbedaannya hanya di kemampuan zoom. Di bagian depan bisa ditemukan dua lampu indikator berwarna merah dan hijau. Merah menandakan kamera sedang aktif mengambil gambar. Sementara, jika mode PTZ (Pan-Tilt-Zoom) Auto Framing diaktifkan lampu indikator akan berubah menjadi hijau.

Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Mode PTZ Auto Framing adalah fitur yang paling diunggulkan SRG-A40 dan SRG-A12. Fitur ini sama seperti yang ada di Sony FR7. Didukung kecerdasan buatan keduanya bisa mengunci dan mengikuti subyek dengan sangat cepat dan presisi untuk melakukan gerakan kamera seperti Pan, Zoom dan Tilt secara otomatis.

Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Sony menyediakan 256 preset gerakan posisi kamera yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Bahkan, kecerdasan buatannya juga mampu memastikan subyek tetap di dalam frame dan menyesuaikan pengaturan kamera otomatis. Termasuk, Auto Focus, Auto Exposure dan Auto White Balance. Dengan begitu pengguna bisa sangat dipermudah melakukan pengambilan gambar siaran langsung seperti menggunakan kamera profesional dan kameraman.

Untuk mengambil gambar SRG-A40 dan SRG-A12 dilengkapi sensor CMOS Exmor R. Sensornya ini mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 30p dan Full HD 60p. Perbedaan SRG-A40 dan SRG-A12 ada di kemampuan zoom. SRG-A40 mendukung zoom hingga 30x di resolusi 4K dan hingga 40x di resolusi Full HD. Sementara, SRG-A12 hanya mendukung zoom hingga 12x.

Didukung teknologi Sony Clear Image Zoom kualitas gambar saat zoom juga diklaim tetap terlihat tajam dan jelas. Pengguna juga bisa memilih tiga mode pengambilan gambar memanfaatkan kemampuan zoom-nya mulai dari close-ups, waist-up atau full body. Untuk melakukan pengaturan kamera pengguna bisa mengaksesnya lewat aplikasi Web App di PC atau tablet.

Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Fitur lain SRG-A40 dan SRG-A12 telah dilengkapi dengan dukungan PoE++, port 3G-SDI, HDMI dan konektivitas IP untuk mempermudah siarang langsung.

Harga Sony SRG-A40 dan SRG-A12

Dengan kecanggihannya tersebut kedua kamera ini memang tidak murah. Harga Sony SRG-A40 sekitar US$5300 atau 80 Jutaan Rupiah dan SRG-A12 US$4400 atau sekitar 65 jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button