Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20

Kalau Anda sedang mencari smartphone 3 jutaan dengan performa kencang, kamera oke, dan memori besar, Infinix Zero 20 bisa menjadi opsi yang menarik. Meski begitu, bukan berarti ini adalah perangkat yang sempurna. Yuk, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan Infinix Zero 20

1. Desain modern

Infinix Zero 20 1
Infinix Zero 20

Zero 20 mengedepankan nuansa modern minimalis. Ada tiga pilihan warna, antara lain Space Gray, Green Fantasy, dan Glitter Gold. Kualitas rancang bangun dari Zero 20 terbilang solid. Sama sekali tidak tampak murahan. Tepian atau bodi bagian sampingnya dibuat flat, seperti kebanyakan smartphone masa kini.

2. Layar 90Hz widevine L1

Infinix Zero 20

Infinix menawarkan layar berukuran 6,7 inci pada Zero 20. Panelnya AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Pada pengaturan, Anda bisa memilih antara 60Hz, 90Hz, atau auto switch. Sudah Widevine L1 juga, artinya bisa streaming Netflix hingga resolusi Full HD.

3. Kamera belakang mantap

Kamera utama di belakang mengandalkan sensor 108 MP. Hasil foto kamera utama menurut kami bagus. Pemotretan di kondisi cahaya yang ideal maupun agak minim amat layak untuk dipamerkan ke media sosial. Detailnya tinggi, warnanya juga natural alias tidak diangkat berlebihan, dan dynamic range-nya juga oke.

Auto Mode Infinix Zero 20 (3)

Night Mode Infinix Zero 20 (8)

Pemotretan di malam hari pun tidak mengecewakan. Zero 20 masih bisa bersaing (atau bahkan lebih unggul?) melawan nama-nama besar lainnya yang memang mengedepankan kemampuan kamera.

4. Kamera selfie terdepan di kelasnya

Mengklaim sebagai ponsel untuk vlogging, Zero 20 punya kamera depan 60 MP yang dilengkapi OIS. Agak mengejutkan memang melihat smartphone yang harganya sekarang tidak sampai 3,5 juta rupiah bisa punya spesifikasi kamera depan seperti ini. Hasil fotonya bagus, dynamic range-nya juga diatas rata-rata kamera selfie pada smartphone lainnya di kelas harga setara.

Selfie Infinix Zero 20

5. Performa oke, memori besar

Infinix Zero 20 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99, RAM 8 GB + 5 GB, dan storage 256 GB. Kinerjanya gesit dan bertenaga, multitasking pun lancar. PUBG Mobile lancar, Mobile Legends tentu dilibas. Game berat seperti Genshin Impact pun masih terasa menyenangkan.

6. Fast charging 45W

Dengan teknologi 45W SuperCharge, hanya butuh waktu kurang dari 1 jam untuk dapat terisi penuh 100 persen. Asyiknya lagi, charger 45W sudah termasuk dalam kemasan penjualan, alias tidak perlu beli terpisah.

7. Ada NFC

Ya, smartphone ini sudah punya NFC.

Kekurangan Infinix Zero 20

1. Bodi agak tebal, apalagi kalau dipasang softcase

Zero 20 memiliki bodi yang lumayan tebal dan bongsor. Akan terasa lebih besar lagi jika menggunakan softcase bawaannya.

Infinix Zero 20 Space Gray 2

2. Bloatware melimpah

Banyak sekali bloatware di ponsel ini.

3. Belum ada kepastian update Android

Infinix belum memastikan terkait update Android di masa depan untuk ZEro 20. Tapi saat ini sistem operasinya sudah Android 12.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 20. Bagi yang berminat, perangkat ini dijual dengan harga 3,4 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button