Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Benro Theta: Tripod Paling Canggih dengan Modul Pintar dan Kemampuan Auto-Leveling

Benro mendobrak dunia fotografi. Produk teranyarnya, Theta, adalah tripod paling canggih dengan sederetan fitur pintar yang tidak akan bisa ditemukan di tripod manapun.

Benro Theta

Fitur Benro Theta

Theta masuk di kategori tripod travel. Jadi, rancangannya ringkas dan ringan agar mudah dibawa ke mana saja. Kaki-kakinya terbuat dari material serat karbon. Sementara, bagian kepala atau head menggunakan material alumunium. Benro juga merancang bagian head tersebut dengan sistem penguncian otomatis. Jadi, fotografer bisa melepas pasang kamera dengan lebih cepat dan mudah.

Benro Theta

Perbedaan Theta dengan tripod umumnya ada di sederetan modul pintar pelengkapnya. Modul-modul ini dijual terpisah. Theta membawa empat modul tambahan. Di antaranya modul baterai, modul pengendali kamera, modul “GoLive” dan modul sensor optikal.

Benro Theta

Setiap modul memiliki fungsi yang berbeda. Modul baterai membawa fitur auto-leveling atau meratakan otomatis. Jadi, di manapun Theta ditempatkan hanya dengan menekan satu tombol kaki-kakinya bisa langsung melakukan pengaturan otomatis untuk memastikan bidikan gambar yang rata. Selain itu, modul baterai ini juga bisa berfungsi sebagai power bank untuk isi ulang baterai kamera di saat darurat.

Benro Theta

Untuk modul pengendali kamera menawarkan fungis live view, pengaturan kamera, dan tombol shutter untuk pengambilan gambar dari jarak jauh. Selain itu, modul ini juga memungkinkan fotografer untuk memindahkan hasil foto ke smartphone atau tablet yang terhubung lewat Bluetooh atau WiFi.

Modul ketiga, GoLive, sesuai namanya modul ini bisa berfungsi untuk mendukung kegiatan live streaming ke berbagai platform yang kompatibel. Terakhir, modul sensor optikal akan berguna untuk mempermudah pengambilan foto timelapse. Mengandalkan sensor optikal matrix dan giroskop saat dipasang ke kamera modul ini bisa mendeteksi pencahayaan di sekitar dan melakukan pengaturan kamera otomatis dengan akurat.

Bentro Theta tersedia dalam dua versi. Versi standar bobotnya sekitar 1,3 Kg. Versi ini bisa menahan bobot kamera dan lensa hingga 11 Kg. Dalam kondisi terlipat panjangnya sekitar 41 cm. Untuk ukuran yang lebih besar adalah versi Max. Versi ini memiliki bobot 1,49 Kg dengan kemampuan menahan bobot kamera dan lensa hingga 20 Kg. Saat terlipat panjang bodinya sekitar 45 cm.

Harga Benro Theta

Rencananya Benro akan membuka pre-order Theta di bulan Februari 2023. Harga Theta versi standar US$350 dan versi Max US$399. Untuk harga modul-modulnya mulai dari US$50 untuk modul baterai dan sensor optikal. Sementara, modul GoLive dan kendali kamera harganya US$99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button