Quantcast
News

Pengalaman Mencoba Kamera 100 MP OPPO Reno8 T untuk Memotret dengan Mode Resolusi Tinggi

Menjelang peluncurannya di Indonesia, OPPO mulai mengungkap fitur-fitur unggulan dari smartphone terbarunya, OPPO Reno8 T. Selain desain, pada acara media experience di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (26/1), OPPO juga mengajak Yangcanggih.com mencoba langsung kamera 100 MP andalan Reno8 T.

Penasaran seperti apa pengalaman yang ditawarkannya? Yuk, langsung saja simak ulasan singkat kami!

Kamera OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

OPPO belum menjelaskan secara rinci konfigurasi dari seluruh kamera yang ada di Reno8 T. Yang pasti, kamera utamanya 100 MP dan ditemani dua kamera lainnya di belakang. Sementara di depan, ada satu kamera selfie pada bagian punch-hole.

Sedikit menengok ke belakang, OPPO pernah memperkenalkan kamera resolusi tinggi pada seri Reno3 yang menggunakan sensor 108 MP. Kala itu, Reno3 dapat menghasilkan foto dengan ukuran 20 x 40 meter dan sempat dipajang dengan megah di Gedung Veteran RI Jakarta.

Namun kamera 100 MP Reno8 T berbeda dengan Reno3. Pada Reno8 T, OPPO menggunakan sensor fisik 100 MP, bukan mengandalkan sistem interpolasi. Anda bisa menggunakan mode 100 MP tanpa dukungan fitur pixel-binning. Jadi benar-benar memakai resolusi 100 MP dari sensornya.

 

OPPO Reno8 T menyediakan mode Hi-Res khusus untuk mengaktifkan resolusi 100 MP. Pada mode ini, kamera tidak bisa di-zoom. Berbeda dengan mode Extra HD yang menggunakan sistem pixel-binning dan masih bisa di-zoom. Lalu, bagaimana jika ingin menangkap subjek jarak jauh dengan mode Hi-Res 100 MP? Ya, cropping!

Keunggulan dari mode Hi-Res 100 MP adalah detail tetap terjaga dengan cukup baik meski Anda melakukan cropping 100 persen. Beberapa foto di bawah ini merupakan perbandingan foto dengan mode Hi-Res, sebelum dan sesudah di-crop.

Foto 100 MP OPPO Reno8 T (3)

Hasil Crop OPPO Reno8 T (3)

Bisa Anda lihat, foto kedua bisa menampilkan kereta gantung TMII dengan cukup tajam. Padahal, pada foto pertama yang merupakan foto aslinya, jarak kami ketika memotret cukup jauh dari posisi kereta gantung tersebut.

Untuk hasil-hasil yang lainnya, Anda dapat melihat beberapa koleksi foto di bawah ini yang kami abadikan menggunakan kamera OPPO Reno8 T.

Foto 100 MP OPPO Reno8 T (2)

Hasil Crop OPPO Reno8 T (2)

Hasil foto Portrait OPPO Reno8 T

Kesan pertama

Meski sama-sama berasal dari keluarga Reno8 Series, terbukti Reno8 T ini bukan sekadar variasi spesifikasi belaka. Dari segi desain terlihat lebih segar dan berbeda, untuk kamera pun punya keunggulan yang tidak dimiliki saudaranya. Kesan pertama kami cukup positif dan semakin tidak sabar untuk menguji lebih jauh kemampuan kamera OPPO Reno8 T.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button