Mobile GadgetNewsSmartphone

Melihat Lebih Dekat Desain OPPO Reno8 T yang Bakal Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia akan meluncurkan smartphone terbarunya, OPPO Reno8 T, dalam waktu dekat. Menjelang jadwal yang ditetapkan, OPPO mengajak Yangcanggih.com dan beberapa awak media lainnya untuk menjadi yang pertama menggenggam perangkat tersebut.

Yuk, langsung saja kita lihat lebih dekat seperti apa desain dari Reno8 T.

Desain OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T hadir dalam dua varian warna berbeda, yaitu Midnight Black dengan finishing OPPO Glow yang menawan dan Sunset Orange dengan bahan kulit fiberglass seperti yang sebelumnya digunakan pada seri Reno7 dan A77s.

Dari segi desain, OPPO melakukan perubahan yang lumayan signifikan dari anggota Reno8 sebelumnya. Tonjolan kameranya tampak lebih besar dan dibagi menjadi dua frame. Yang atas adalah kamera utama, sementara yang bawahnya menampung dua kamera lainnya beserta lampu flash.

OPPO Reno8 T Midnight Black

Pada varian hitam, di sekitar modul kamera OPPO memberikan aksen pemanis yang bentuknya memanjang ke bawah dengan finishing berbeda, sehingga desain cover belakangnya tidak monoton. Terdapat pula tulisan AI Portrait Camera dan Ultra Clear Lens yang seolah menegaskan kalau ponsel ini menjadikan sektor kamera sebagai fitur jagoan.

Warna hitamnya bukan yang super gelap. Walaupun finishing-nya matte, ada nuansa berkilau dan efek gradasi warna ketika bagian belakangnya terkena cahaya. Terkadang kami justru melihat warna kebiruan. Pokoknya bukan hitam yang pasaran.

OPPO Reno8 T Sunset Orange 2

Untuk varian Sunset Orange, tekstur kulitnya memiliki pola seperti jahitan yang membuatnya terlihat lebih cantik dan mewah. Bisa dibilang desain seperti ini cukup unik karena masih jarang digunakan oleh smartphone lain, terutama di kelas harganya.

Beralih ke depan, Anda disuguhkan layar dengan punch-hole mungil di pojok kiri atas yang menampung kamera selfie. Bezelnya lumayan tipis, kecuali pada bagian dagunya yang sedikit lebih lebar dibanding sisi-sisi lainnya.

OPPO Reno8 T Midnight Black 2

Lalu bagaimana pengalaman penggunaannya? Menurut kami, Reno8 T adalah smartphone yang ramping. Kami belum tahu secara pasti dimensinya, tapi saat digenggam, perangkat ini terasa compact bahkan ketika terpasang softcase sekalipun. Reno8 T amat nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya juga ringan, cocok untuk Anda yang gemar memasukkan ponsel ke saku celana.

OPPO Reno8 T Sunset Orange 1

Kesan pertama

Kesan pertama kami terhadap desain OPPO Reno8 T amat positif. Maksudnya, kami menilai ponsel ini sebagai produk yang fresh secara tampilan, karena desainnya punya pembeda dari seri Reno8 sebelumnya dengan tidak meninggalkan sensasi premium yang selalu dikedepankan keluarga Reno.

Kalau Anda menginginkan ponsel yang ramping, mewah, dan punya kamera bagus, OPPO Reno8 T layak dinanti kehadirannya. Reno8 T bersama dengan Reno8 T 5G akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Mungkinkah Februari 2023? Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button