Quantcast
KomputerLaptop GamingPilihan

Kelebihan ASUS ROG Strix Scar 17 SE, Pemenang Gadget Champions 2022 Kategori Gaming Laptop of the Year

Pada ajang Gadget Champions 2022, kami memilih ASUS ROG Strix Scar 17 SE sebagai pemenang untuk dua kategori sekaligus, yaitu Gaming Laptop of the Year dan Best for Gamer. Bukan tanpa alasan, laptop gaming ini memang tampil jauh lebih menonjol dari beberapa pesaingnya.

Kelebihan ASUS ROG Strix Scar 17 SE

ASUS ROG Strix Scar 17 SE

 

Spesifikasi memang memiliki peran penting dalam menghadirkan pengalaman bermain game PC di laptop. Kalau hanya itu, mungkin laptop gaming lainnya juga punya penawaran serupa. ASUS ROG Strix Scar 17 SE dibekali beragam fitur pendukung untuk menjamin performa yang lebih optimal.

Salah satunya adalah sistem pendingin canggih bernama ROG Intelligent Cooling. Menggunakan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme sebagai thermal compound pada CPU dan GPU, sistem pendingin ini mampu menghadirkan suhu hingga 15 derajat Celcius lebih dingin dibanding pasta termal pada umumnya.

Selain itu, ROG Strix Scar 17 SE juga punya MUX Switch, chip khusus yang dapat mengalihkan jalur data pemrosesan tampilan layar secara langsung ke Nvidia GeForce RTX. Dibandingkan menggunakan metode switching lainnya, MUX Switch dapat memangkas latensi dan meningkatkan framerate di dalam game.

ASUS ROG Strix Scar 17 SE-

Dari segi spesifikasi tidak perlu diragukan. Laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i9-12950HX dan GPU dengan opsi hingga Nvidia GeForce RTX 3080 Ti 175W. Perpaduan yang mumpuni untuk menjalankan semua game AAA dengan resolusi dan setting grafis tinggi.

Untuk layarnya, mata gamer bakal dimanjakan oleh resolusi QHD 2560 x 1440 pixel dengan refresh rate 240 Hz dan waktu respon 3 milidetik. Layar 17 inci ini didukung teknologi Dolby Vision untuk sajian gambar yang menawan, serta Adaptive Sync untuk menghilangkan efek stuttering dan tearing.

Tidak ketinggalan kualitas audionya sudah mengadopsi teknologi Dolby Atmos dan memiliki 4-speaker system dengan Smart Amplifier Technology. Semua keunggulan tersebut dibalut dengan desain Invisible Ink yang keren dan hanya dapat terlihat ketika bodi ROG Strix SCAR 17 SE terpapar sinar UV

ASUS ROG Strix Scar 17 SE 7

 

Harga ASUS ROG Strix Scar 17 SE

Bagi yang berminat, ASUS ROG Strix Scar 17 SE bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp48.999.000 untuk konfigurasi Intel Core i9, RTX 3070Ti, 2x16GB RAM, 1TB SSD dan layar QHD 144Hz. Sementara untuk konfigurasi RTX 3080Ti dan SSD 2TB harganya Rp66.999.000.

ASUS ROG Strix Scar 17 SE dilindungi garansi global 2 tahun dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button