Panasonic Resmi Hadirkan Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X, Harga Mulai 31 Jutaan Rupiah

Tidak perlu waktu lama menunggu kehadiran Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X. Pasalnya, dua kamera mirrorless full frame yang memulai debut perdana di CES 2023 ini sudah diresmikan kehadirannya di Indonesia.

Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X

“Kami yakin bahwa LUMIX S5II dan S5IIX dapat menjadi pilihan para content creator ataupun videografer di Indonesia.” ujar Agung Ariefiandi, Audio Visual Marketing General Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Fitur Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X

Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X membawa pembaruan di sektor sensor dan sistem autofocus. Keduanya kini menjadi mirrorless full frame pertama Panasonic yang mengusung teknologi autofocus hibrid phase-detect (PDAF). Jadi, kinerja autofocus bisa lebih cepat dan akurat di berbagai situasi. Dengan teknologi pendeteksian dan pengukuran subjek yang canggih, kamera ini dapat menangkap subjek target dalam fokus, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Setelah terkunci pada subjek, subjek akan terus melacak bahkan dalam situasi di mana objek jamak bergerak dalam frame.

Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X

Sementara, untuk sensornya kedua kamera ini membawa sensor full frame 24.2 megapixel yang telah diperbarui. Sensor tersebut kini mendukung Dual Native ISO dengan pengaturan ISO maksimum hingga 51200 dan bisa memotret tanpa henti lebih cepat hingga 30 fps (AFS/AFC) dengan shutter elektronik di format JPEG/RAW.

Modus videonya juga semakin mumpuni. Keduanya kini mendukung format perekaman video setara Lumix S1H dengan menyediakan opsi 4:2:0 10-bit 6K (17:9 atau 3:2) / 5.9K (16:9), kemampuan recording C4K/4K 4:2:2 10-bit tak terbatas, HFR (High Frame Rate) dalam C4K/4K (48p),FHD (120p), gerakan lambat & cepat dalam C4K/4K(1-60fps) / FHD(1-180fps) juga tersedia. Selain itu, hadir juga dukungan V-Log/V-Gamut yang menawarkan rentang dinamis hingga 14+ Stop dan LUT Real Time untuk mengaplikasikan gradasi warna pada video dan foto langsung di kamera.

Harga Panasonic Lumix S5 Mark II dan S5 Mark II X

Saat ini Lumix S5 Mark II sudah dapat di Pre-order melalui Official Store LUMIX Indonesia Blibli.com serta di dealer – dealer resmi Lumix Indonesia. Harga Panasonic Lumix S5 Mark II Rp31.999.000. Untuk pembelian dari tanggal 19 – 31 Januari 2023 akan mendapatkan Free Extra Battery dan Lifestyle Camera Bag.

Untuk memperkenalkan lini terbaru ini di Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia ingin mengajak para content creator untuk hadir dalam acara Lumix Creative Universe yang akan diadakan pada tanggal 28 Januari 2023 bertempat di Cultural Hall Pos Bloc Jakarta. Dalam acara ini, konsumen dapat sekaligus mengikuti 10 kelas paralel #RuangKolaborasi yang akan diisi oleh para fotografer, videographer dan content creator serta dilanjutkan dengan acara Pengumuman Pemenang / Penghargaan Panasonic Young Filmmaker 2022 (PYFM 2022).

Verified by MonsterInsights