Kamera OPPO Reno8 Didukung AI Portrait Retouching, Bisa Bikin Foto Makin Cantik

OPPO Reno8 hadir di Indonesia dengan mengedepankan sektor kamera sebagai nilai jual utamanya. Sebagai smartphone yang jago menghasilkan foto potrait, salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah AI Portrait Retouching. Apa gunanya?

Fitur AI Portrait Retouching OPPO Reno8

OPPO Reno8 AI Portrait Retouching

Bagi yang belum tahu, OPPO Reno8 dibekali kamera utama 64 MP f/1.8, kamera makro 2 MP f/3.3, dan kamera mono 2 MP f/2.4 di sisi belakang. Pada skenario pemotretan dengan mode portrait, AI Portrait Retouching bertugas untuk mempercantik wajah subjek foto dengan cara yang simpel memanfaatkan kecerdasan buatan.

Menurut OPPO, teknologi AI dilatih dengan sejumlah besar kumpulan data dan algoritma agar dapat mengidentifikasi gambar, seperti makanan, tanaman, hewan peliharaan, pemandangan, atau lainnya. Setelah mengidentifikasi objek yang menonjol dalam sebuah foto, maka AI kemudian melakukan pekerjaan peningkatan dan pengeditan.

AI memang tidak akan menggantikan peran fotografer dan aplikasi editor foto> Meski begitu, kecanggihannya dapat membantu menghemat uang dan waktu yang dihabiskan untuk memperbaiki foto. Teknologi AI pada kamera Reno8 akan memberikan efisiensi dan efektivitas lebih baik hanya dengan sekali jepret.

OPPO Reno8

Meski Reno8 telah menyediakan fitur AI Portrait Retouching, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mengedit foto dari Google Play Store. Contohnya 1Touch: A.I. Retouching yang secara otomatis akan menghasilkan foto realistis dengan satu sentuhan. Ada juga Beautify, aplikasi dengan fitur riasan kecantikan seperti menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, atau memperbaiki noda di wajah.

Harga OPPO Reno8

Sekadar informasi, OPPO Reno8 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Smartphone ini bisa dibeli melalui OPPO Store di tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights