NewsHome GadgetProduct NewsVisual

[CES 2023] LG Signature OLED M: TV OLED Wireless Pertama di Dunia dengan Teknologi Zero Connect

LG kembali memamerkan inovasi teranyarnya di segmen TV. Diberi nama Signature OLED M, perangkat ini adalah TV OLED Wireless pertama di dunia.

LG Signature OLED M

Fitur LG Signature OLED M

Lalu apa bedanya dengan TV pintar pada umumnya yang juga sudah dilengkapi koneksi wireless? Bedanya, konsep wireless pada Signature OLED M ada pada bagaimana panel TV ini menampilkan gambar dan suara. Layar Signature OLED M hanya terdiri dari panel dan speaker saja. Panel tersebut berukuran 97 inci dan resolusinya 4K. Selain itu, panelnya juga telah dilengkapi dukungan Dolby Vision, Dolby Atmos, dan Nvidia G-Sync.

LG Signature OLED M

Untuk menampilkan gambar dan suara Signature OLED M bergantung pada sebuah kotak yang bernama Zero Connect. Jadi, tanpa Zero Connect praktis panel layarnya tidak akan bisa menampilkan gambar atau suara.

Nah, lewat koneksi nirkabel Zero Connect akan mengirimkan sinyal gambar dan suara ke panelnya. Jarak terhubung keduanya maksimum bisa hingga sekitar 9 meter. Zero Connect juga dilengkapi port konektivitas seperti USB, antena, dan tiga port HDMI. Masing-masing port HDMI tersebut sudah mendukung output di resolusi 4K 120 Hz. Jadi, Anda bisa menghubungkan beragam perangkat seperti misalnya set-top box, konsol game Playstation 5, hingga blu-ray player.

LG Signature OLED M

Ide wireless dari Signature OLED M memang unik. Setidaknya, kini Anda bisa menciptakan ruang hiburan yang lebih rapi dan bebas kabel. Panel TV juga dimungkinkan untuk ditempatkan di mana saja.

Harga LG Signature OLED M

Masuk di lini Signature bisa dipastikan harga TV ini tidak akan murah. Memang belum ada informasi lebih detil harga dan kapan Signature OLED M akan tersedia di pasaran. Sebagai gambaran harga TV LG Signature OLED R dengan panel layar yang bisa digulung harganya menyentuh US$100.000 atau sekitar 1,5 Milyar Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button