Quantcast
KomputerUltraportable

[CES 2023] HP Dragonfly Pro Chromebook: Chromebook Premium dengan Standar Intel Evo

Salah satu produk menarik dari HP yang dipamerkan pada ajang CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat, adalah HP Dragonfly Pro Chromebook. Ini adalah laptop berbasis Google ChromeOS yang ditawarkan secara premium dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan.

Spesifikasi HP Dragonfly Pro Chromebook

HP Dragonfly Pro Chromebook

Menurut HP, Dragonfly Pro Chromebook dirancang untuk komunitas freelance yang membutuhkan perangkat untuk menemani aktivitas hybrid-nya. Segmen yang satu ini menuntut kemampuan komputasi tinggi dan multitasking mumpuni, serta baterai yang tahan lama.

Dragonfly Pro Chromebook diklaim cocok untuk pengguna yang ingin terus terhubung ke internet dengan perangkat yang mudah digunakan dan dibawa bepergian. Laptop ini mengedepankan desain yang menawan dengan sekitar 1,5 kilogram saja.

Sementara layarnya berukuran 14 inci 2560 x 1600. HP menjanjikan Dragonfly Pro Chromebook sebagai chromebook dengan layar sentuh paling terang yang ada di dunia saat ini, dengan tingkat kecerahan mencapai 1200 nits.

HP Dragonfly Pro Chromebook 3

Performanya didukung prosesor Intel Core i5-1235U, GPU Intel UHD Graphics, serta RAM LPDDR5 16 GB. Sementara storage-nya berupa SSD NVMe PCIe 256 GB. Kombinasi hardware tersebut ditenagai baterai 4-cell 51.2Wh lengkap dengan dukungan 95W USB Type-C Power Adapter.

Yang tidak kalah menarik, pengguna juga disuguhkan 4 port Thunderbolt 4 USB Type-C, 4 speaker garapan Bang & Olufsen, WiFi 6En, Bluetooth 5.2, webcam 8 MP, serta keyboard dengan RGB Backlit. Perlu diketahui bahwa Dragonfly Pro Chromebook merupakan laptop dengan standar Intel Evo seabgai jaminan performa kencang, konektivitas dan charging cepat, serta memungkinkan pairing antara smartphone dengan laptop.

HP Dragonfly Pro Chromebook 2

Harga HP Dragonfly Pro Chromebook

HP Dragonfly Pro Chromebook dijadwalkan meluncur ke pasaran pada musim semi tahun ini, kurang lebih antara bulan Maret sampai Mei. Sayangnya belum ada bocoran informasi terkait harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button