gadget champions 2022 non category

Inilah Smartphone, Tablet, Laptop dan Kamera Pemenang Gadget Champions 2022

Sepanjang tahun 2022, kami telah melihat, mencoba dan mengulas ratusan gadget yang muncul di Indonesia. Dari banyaknya produk tersebut, kami menentukan lima produk teknologi yang layak disebut sebagai Gadget Champions 2022 Product of The Year dalam kategori produknya. Kriteria pemilihan tidak hanya melulu dari sisi spesifikasi dan harga saja, tapi juga mempertimbangkan pengalaman pemakaian. Kami juga mempertimbangkan apakah ada sensasi baru yang positif saat menggunakan gadget tersebut, atau apakah ini hanya sebuah upgrade yang tidak mengubah pengalaman pengguna.

Berikut pemenang Gadget Champions 2022 dalam kategori produknya.

Smartphone of the Year : Samsung Galaxy Z Flip4

svg%3E

Kegigihan Samsung mempertahankan konsep ponsel lipatnya ini membuahkan hasil. Samsung Galaxy Z Flip4 hadir sebagai ponsel lipat yang nyaman digunakan dan fungsional. Ini merupakan bukti betapa Samsung berhasil mematangkan ponsel berdesain lipat dalam 4 generasi.

Ponsel lipat ini juga menjadi jawaban bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan dimensi ringkas tapi masih memiliki layar cukup besar. Flip4 ini tidak hanya punya daya tahan baterai yang lebih baik, tapi juga punya desain lebih kuat dari generasi sebelumnya. Beragam fungsi yang sederhana tapi praktis telah dibenamkan Samsung di dalamnya sebagai usaha Samsung memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Semua elemen tersebut berhasil diramu Samsung menjadi sebuah ponsel yang terasa baru saat digenggam dan digunakan, tapi tetap familiar. Inilah faktor utama yang membuat kami menobatkan Samsung Galaxy Z Flip4 sebagai Smartphone of The Year Gadget Champions 2022.

Laptop of the Year: Acer Swift 3 OLED

svg%3E

Keseimbangan antara spesifikasi dan harga sering menjadi pertimbangan konsumen saat memilih laptop. Dan untuk tahun ini, Acer Swift 3 OLED menjadi laptop yang mampu menyeimbangkan antara dua hal tersebut.

Dari sisi harga, Acer Swift 3 OLED merupakan salah satu laptop EVO paling terjangkau dengan spesifikasi terbaik di kelasnya seperti prosesor Intel Core i5-12500H, RAM DDR5 dan SSD NVMe PCIe 4.0. Ini berarti performanya akan amat memadai bagi sebagian besar pengguna, termasuk pencipta konten.

Ditambah dengan kualitas visual yang ditawarkan layarnya, Acer Swift 3 OLED layak kami nobatkan sebagai Laptop of The Year Gadget Champions 2022.

Gaming Laptop of the Year: ASUS ROG Strix Scar 17 SE

svg%3E

Pengalaman bermain game PC di laptop tidak hanya dipengaruhi spesifikasi tapi juga beragam fitur pendukung lainnya. Dan untuk tahun ini, ASUS ROG Strix Scar 17 SE memang tidak terbendung.

Hadir dalam beberapa pilihan spesifikasi, laptop gaming dengan layar 17 inci yang lega ini mampu melahap semua game terbaru dengan lancar. Selain performa kencang, laptop ini juga mendukung kapasitas penyimpanan terbesar di sebuah laptop. Beragam fitur gaming yang penting seperti kualitas audio dengan sertifikasi Dolby Atmos dan pengendalian lampu RGB yang komprehensif telah dimilikinya.

Dengan beragam kelebihannya, maka tidak berlebihan jika ASUS ROG Strix Scar 17SE kami pilih sebagai Gaming Laptop of The Year Gadget Champions 2022.

Tablet of the Year : Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

svg%3E

Ini merupakan tablet Android dengan ukuran layar terbesar yang ada di pasaran saat ini. Ukuran layarnya yang mencapai 14,6 inci ini lebih besar dari kebanyakan layar laptop. Ini menempatkannya sebagai pengganti laptop yang lebih tipis dan lebih ringan, tapi tetap andal untuk kebutuhan bisnis maupun hiburan. Dipadukan dengan konektivitas 5G dan keyboard yang berfungsi ganda sebagai cover, Tab S8 Ultra berubah menjadi alat penunjang kerja yang fungsional.

Mempertimbangkan keasyikan baru saat menggunakannya, kami menobatkan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra sebagai Tablet of the Year Gadget Champions 2022.

Camera of the Year : Canon EOS R3

svg%3E

Inilah kamera yang mampu mendobrak stigma bahwa kamera mirrorless itu lambat dan kurang cocok bagi fotografer profesional. Canon EOS R3 bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 30 frame per detik pada resolusi penuh dalam kondisi fitur pelacakan AutoFocus (AF) dan Auto Exposure(AE) yang tetap aktif. Ini membuatnya cocok digunakan fotografer olahraga yang butuh kamera dengan reaksi cepat seperti fotografer otomotif.

Cnon EOS R3 juga menawarkan fitur mutakhir yang sangat menarik yaitu Eye Control AF. Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih titik fokus hanya dengan mengarahkan mata melalui jendela bidik elektroniknya. Dengan beragam fitur inovatifnya dan ditunjang deretan lensa yang semakin lengkap, Canon EOS R3 kami nobatkan menjadi Camera of the Year Gadget Champions 2022.

Semua gadget terbaik 2022 pemenang Gadget Champions bisa didapatkan di Tokopedia dengan beragam penawaran dan keuntungan yang menarik.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2022:

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2022 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM, Gizmologi.id dan Hybrid.co.id menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2022. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

 

 

 

Verified by MonsterInsights