Coway Rilis Rangkaian Water Purifier dengan Teknologi Filtrasi Canggih

Pabrikan asal Korea Selatan, Coway, pertama hadir di Indonesia pada tahun 2019 dengan produk air purifier atau pemurni udara. Tiga tahun Coway di Indonesia rangkaian produknya kini semakin lengkap. Tidak hanya air purifier, Coway kini juga menyediakan solusi air minum bersih siap minum lewat rangkaian produk pemurni air minum atau water purifier.

coway water purifier

“Produk Coway menjadi solusi atas masalah kualitas air minum serta perubahan lingkungan di Indonesia. Masyarakat tidak hanya dapat menikmati air minum yang bebas dari bakteri, mikroplastik, dan logam berat, tetapi juga dapat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, yang dapat membantu penghijauan bumi,” jelas Tiger Hong, President Director Coway Indonesia

Rangkaian produk water purifier Coway

Komitmen Coway dalam membantu menciptakan lingkungan sehat telah terwujud melalui pembentukkan Coway Water Quality Lab (WQL). Resmi beroperasi pada 1 November 2022, laboratorium yang dikembangkan bersama dengan Fakultas Teknik Sipil & Lingkungan (FTSL) ITB ini memfasilitasi pengecekkan kualitas air untuk calon pelanggan dan pemantauan kualitas air untuk pelanggan Coway.

coway water purifier

Kehadiran Coway Water Quality Lab juga diharapkan dapat mendukung Coway dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk terus meningkatkan kesadaran akan air minum aman dan berkualitas dan menjadi langkah awal Coway mencapai misinya sebagai ‘a total water solution company’ di tahun 2023.

Tercatat ada lima produk water purifier Coway yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Untuk model tablet top tersedia Cinnamon dengan kapasitas tangki 5L, Neo Plus dengan kapasitas 5,8L, Villaem II dengan kapasitas 11,3L, dan Ombak dengan kapaitas 13,5L. Sementara, untuk model floor standing tersedia Core dengan kapasitas 21,1L.

Semua rangkaian produk water purifier Coway ini telah dilengkapi dengan sistem filtrasi berlapis yang canggih. Di antaranya Neo-Sense Filter, RO Membrane Filter, Plus Inno-Sense dan Antibacterial Filter.

Semua filter tersebut tugasnya berbeda. Neo-Sense Filter bertugas untuk menghilangkan partikel, klor, senyawa organik mudah menguap (VOC) dan kotoran organik dan anorganik terlarut. RO Membrane Filter untuk menghilangkan kontaminan air seperti logam berat, bahan kimia organik berbahaya, mikroba serta zat radioaktif semuanya dihilangkan. Plus Inno-Sense Filter untuk mengurangi bau dan meningkatkan rasa air. Terakhir, Antibacterial Filter untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme di dalam tangki air. Berkat teknologi filtrasi canggih inilah water purifier Coway bisa memurnikan air dari beragam zat berbahaya sehingga aman dan siap untuk diminum oleh pengguna.

coway water purifier

Di acara media gathering yang digelar Coway, Jane Gulo selaku Coway Water Quality Laboratory Manager langsung memperlihatkan kebolehan water purifier Coway dengan membandingkan TDS yang terkandung dalam air baku yang berasal dari tap water dan air hasil filtrasi produk Coway.

Air baku yang diukur dengan TDS meter menunjukan angka 132 PPM, sedangkan pada air hasil filtrasi produk Coway hanya memiliki TDS sebesar 13 PPM. Hal ini menunjukkan bahwa water purifier Coway yang dilengkapi filter RO Membrane efektif menghilangkan kontaminan berbahaya secara signifikan.

Verified by MonsterInsights