Hadir di Indonesia, Printer Kasir Epson TM Series Dirancang untuk Retail dan F&B

Epson Indonesia, Rabu (21/12), mengumumkan kehadiran rangkaian printer terbarunya dari lini Epson TM Series. Printer ini termasuk dalam kategori resi termal POS (Point of Sale) untuk retail dan F&B. Di Indonesia, kebanyakan orang menyebutnya sebagai printer kasir.

Fitur Epson TM Series

Epson TM Series

Dalam siaran persnya, Epson menjelaskan bahwa printer kasir adalah perangkat yang digunakan secara khusus pada system POS untuk mencetak nota struk atau bukti penjualan. Pada umumnya terdapat dua jenis printer POS/kasir, yaitu printer POS dengan system cetak thermal seperti pada struk nota ATM, dan printer POS dengan system cetak dot matrix (yang dapat digunakan untuk mencetak struk nota minimarket).

“Kami bangga dapat meluncurkan inovasi pencetakan yang tepat waktu dan perawatan yang mudah serta tahan lama hingga dapat memaksimalkan efektivitas waktu dan biaya secara keseluruhan,” ujar Syahrizal Aprianto selaku Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia.

Mengakomodasi kebutuhan yang berkembang dari bisnis saat ini di industri makanan dan minuman dan ritel, Epson mengklaim printer nota termalnya dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi transaksional, mendukung banyak bahasa dan banyak periferal tanpa kerumitan tambahan.

Ada beberapa model printer Epson TM Series yang dirilis. Yang pertama adalah Epson TM-m30II POS Receipt Printer dengan kecepatan cetak tinggi hingga 250 mm/detik, dan mekanisme printer dan printhead yang tahan lama. Pengguna bisa membaca nota pesanan tanpa harus merobek kertas karena memiliki fungsi rotasi 180 derajat, pengaturan pemuatan kertas depan, margin atas yang sempit, dan fungsi tengah yang tidak dipotong.

Epson TM Series

Ada pula Epson TM-m30II-SL mPOS Tablet All-In-One. Perangkat ini dilengkapi dengan attachment tablet yang dioperasikan dengan tuas dan braket OT-WH30SL ??opsional untuk pemasangan di dinding. TM-m30II-SL diklaim dapat menghemat kertas hingga 49% dibandingkan dengan model printer POS konvensional. Printer ini memiliki kecepatan pencetakan 250mm/s.

Juga luncurkan Epson EU-m30

Epson EU-m30 merupakan printer kios untuk terminal swalayan. Printer ini dijanjikan mampu memberikan performa kelas menengah yang andal dengan konektivitas USB dan serial, masa pakai kepala cetak 150 km, dan masa pakai pemotong otomatis 1,5 juta potong. EU-m30 memiliki salah satu kecepatan cetak tercepat di kategorinya hingga 250mm/detik.

Printer terbaru Epson ini telah dijual di Indonesia mulai 21 Desember 2022. Kunjungi www.epson.co.id atau hubungi toko Dealer Resmi Epson terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Verified by MonsterInsights