Samsung AC WindFree Lite: AC Hemat Listrik, Tanpa Hembusan Angin

Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran AC terbarunya yang diberi nama Samsung AC WindFree Lite. Salah satu keunggulannya adalah mampu menyejukkan ruangan tanpa hembusan angin, sehingga diklaim lebih nyaman dan tidak bikin kedinginan.

Fitur Samsung AC WindFree Lite

Samsung AC WindFree Lite

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (21/12), dijelaskan bahwa WindFree Lite mengusung teknologi WindFree Cooling tanpa hembusan angin langsung. Bagi sebagian pengguna, hembusan angin secara terus-menerus dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya sakit kepala. Nah, fitur inilah jawabannya.

“Samsung AC WindFree Lite menghadirkan udara yang sejuk dengan hembusan udara yang lembut tanpa menyebabkan rasa dingin berlebihan, cocok bagi konsumen Indonesia yang menginginkan kenyamanan beraktivitas pada suhu optimal,” kata Donny Libra, AC Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Donny menambahkan, AC terbaru Samsung ini memiliki teknologi pengaturan suhu cerdas bernama AI Auto Cooling, yang secara otomatis dapat mengoptimalkan berbagai fitur pendinginan dengan menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan, termasuk preferensi suhu, lama penggunaan AC, dan suhu dalam serta luar ruangan. Selain itu, ada juga fitur SmartThings yang memungkinkan AC ini dikendalikan lewat smartphone.

svg%3E

Sementara Fast Cooling dapat mendinginkan ruangan dengan cepat. Ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut, secara lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC.

Menariknya lagi, Saat WindFree Cooling bekerja, Samsung AC WindFree Lite juga akan mengkonsumsi daya listrik yang minimal, yaitu hingga 77 persen lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling. AC ini menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost dengan kemampuan pendinginan 43 persen lebih cepat, dan hemat listrik hingga 73 persen.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Samsung AC WindFree Lite sudah dijual di toko-toko Samsung dengan harga mulai dari Rp6.399.000. AC ini tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK. Khusus untuk pembelian di toko online Samsung.com/id hingga 31 Desember 2022, dapatkan gratis paket dan jasa pemasangan senilai hingga Rp1.200.000, kesempatan mendapatkan voucher belanja senilai Rp1.000.000 dan cicilan 0%.

Verified by MonsterInsights