Acer Swift Edge: Laptop OLED 16 Inci Paling Ringan, Kencang Berkat Prosesor Ryzen 6000 Series

Acer punya produk yang menarik bagi konsumen yang menginginkan laptop ramping dan ringan, dengan performa kencang serta layar yang memanjakan mata. Disebut Acer Swift Edge, perangkat ini tampil istimewa dengan layar OLED 16 inci.

Fitur unggulan Acer Swift Edge

Acer Swift Edge

Satu fakta yang perlu teman-teman canggih ketahui, Swift Edge merupakan laptop 16 inci paling ringan di dunia. Bobotnya hanya 1,1 kilogram saja, sementara bodinya punya ketebalan 12,95mm dengan sasis berbahan magnesium-aluminium. Menurut Acer, materialnya 2 kali lebih kuat dari aluminium biasa.

Kombinasi seperti itu tentu membuatnya nyaman dibawa bepergian, khususnya bagi Anda para pekerja yang selalu mobile. Bahkan, desainnya yang tipis dan premium telah mendapatkan penghargaan Good Design Award 2022 dan RedDot Winner 2022.

Keunggulan lain yang patut mendapat sorotan tentu layar OLED 16 incinya yang asyik untuk menikmati hiburan seperti film. Anda boleh berharap bakal disuguhkan gambar dengan warna yang menawan dan detail yang tajam. Layar ini mengusung resolusi 4K, serta menawarkan cinema-grade 100% DCI-P3 dan VESA DisplayHDR True Black 500 dengan kontras 1.000.000:1. Ada pula TUV EyeSafe untuk memastikan aman dan tidak bikin mata cepat lelah.

svg%3E

Dari segi performa, Acer Swift Edge mengandalkan prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan opsi Ryzen 5 6600U dan Ryzen 7 6800U. Sektor grafis dipercayakan pada GPU Radeon 660M atau Radeon 680M. Memorinya 16 GB LDDR5 Dual-Channel, sementara storage-nya 512 GB SSD PCIe NVMe Gen4 (ada juga opsi 1 TB).

Fitur menarik lainnya adalah kamera depan Full HD dengan teknologi TNR, alias Temporal Noise Reduction. Dengan fitur, ini, kamera dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus bahkan di kondisi cahaya yang temaram sekalipun. Tidak ketinggalan Acer menambahkan PurifiedVoice dengan dukungan AI Noise Reduction untuk komunikasi yang lebih jernih.

Untuk konektivitas, teman-teman canggih bakal menemukan teknologi WiFi 6E dengan kecepatan tinggi, port HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Acer Swift Edge dengan prosesor Ryzen 5 6600U dijual dengan harga 19,9 jutaan rupiah, sementara varian dengan Ryzen 7 6800U harganya sekitar 21,6 jutaan rupiah. Harga tersebut sudah termasuk sistem operasi Windows 11 dan Microsoft Office Home & Student 2021. Bagi yang berminat, langsung saja klik tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights