gadget champions 2022 best innovation

Inilah Pemenang Gadget Champions 2022 dalam Kategori Best Innovation

Inovasi teknologi terus berkembang, walaupun dihadang pandemi. Di tahun 2022, kami telah menyaksikan cukup banyak teknologi inovatif yang bermunculan dalam bentuk produk yang beragam. Sebagian berguna dan menarik, sebagian lagi masih dalam tahap awal dan belum matang.

Untuk itu, kami menghargai sederetan produk dengan teknologi baru terdepan yang muncul di tahun 2022 dengan kategori khusus Best Innovation di Gadget Champions 2022.

Berikut deretan produk teknologi dengan inovasi terbaik di tahun 2022.

 

Samsung Odyssey ARK

svg%3E

Belum ada produsen monitor lain yang cukup berani membuat monitor dengan ukuran layar ekstra besar dan desain melengkung yang bisa diputar orientasinya. Dengan stand yang amat kuat, layar Samsung Odyssey ARK dapat diputar sesuai keinginan. Cara penggunaan juga diperhatikan, dengan adanya unit controller yang bisa mengatur beragam fungsi ARK dengan mudah.

Ditunjang dengan speaker yang amat baik untuk sebuah monitor gaming, Samsung Odyssey ARK mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik saat bermain game PC atau bekerja multitasking dalam satu monitor.

 

ASUS Zenbook 14x Space Edition

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Sesuai namanya, laptop edisi khusus dari ASUS ini dirancang untuk dapat bertahan jika diajak pergi jalan-jalan ke luar angkasa. Jadi selain lulus standar ketahanan MIL-STD 810H, laptop ini juga memenuhi standar US SPace Systems Command Standard SMC-S-016A untuk ketahanan terhadap getaran ekstrem dan suhu operasional tinggi atau rendah.

Inovasi lain terdapat di tutup laptop berupa layar ZenVision 3,5 inci yang dapat menampilkan notifikasi dan animasi. Inovasi yang sekilas hanya memiliki sisi estetik tapi berpotensi dikembangkan untuk sesuatu yang lebih berguna di masa depan.

Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra
Infinix Zero Ultra

Walaupun termasuk kelas menengah, smartphone dari Infinix ini punya satu inovasi menarik yang belum dimiliki smartphone kelas flagship sekalipun. Infinix Zero Ultra merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi pengisian daya 180W.

Ini berarti baterainya akan dapat terisi penuh dalam 15 menit saja. Bagi yang takut baterainya akan jadi kurang awet, fitur ini bisa dimatikan dan pengisian baterai akan menurun menjadi normal dalam 30 menit saja. Inovasi isi daya ekstra cepat ini cocok bagi pengguna yang menggunakan ponsel secara intens, mulai dari pelancong hingga gamer.

 

Acer Swift Edge

svg%3E

Laptop dengan layar 16 inci semakin populer di tahun 2022, tapi dengan satu kompromi yaitu bobotnya yang cukup berat. Rata-rata laptop 16 inci memiliki bobot di atas 1,5kg.

Tapi lain halnya dengan Acer Swift Edge yang memiliki bobot 1,1kg walaupun memiliki layar OLED 16 inci. Inilah jawaban bagi pengguna laptop yang menginginkan layar besar tapi tidak mau dibebani saat membawanya.

 

Samsung BeSpoke Airdresser

svg%3E

Lemari pakaian ajaib ini dapat membersihkan pakaian dengan uap. Tapi tidak hanya itu saja. Samsung BeSpoke Airdresser ini juga dapat diatur melalui aplikasi. Anda bisa memilih jenis pakaian yang ingin dibersihkan sehingga lebih awet. Bahkan juga ada pilihan untuk membersihkan batik sehingga warnanya lebih awet.

Dengan inovasinya, Samsung BeSpoke Airdresser membuat membersihkan baju yang hanya sebentar dipakai menjadi lebih praktis dan mudah.

Acer Predator Helios 300 3D Spatial Labs Edition

svg%3E

Tampilan 3 dimensi dulu bisa dicapai dengan mengenakan kacamata 3D khusus. Tapi dengan laptop edisi 3D ini, Anda bisa menikmati tampilan 3 dimensi tanpa menggunakan kacamata 3D. Rahasianya terletak pada webcam laptop ini yang dapat mengenali mata pengguna untuk menampilkan efek 3D.

Selain menampilkan efek 3D di beberapa game, laptop ini juga bisa menampilkan efek 3 dimensi pada hasil desain CAD atau 3 dimensi lainnya. Berguna bagi para arsitektur atau desainer yang membutuhkan visualisasi ekstra.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED UX9702

svg%3E

Inilah laptop pertama di dunia dengan layar fleksibel OLED berukuran 17 inci. ASUS Zenbook 17 Fold OLED memiliki layar 17 inci yang bisa dilipat. Dalam kondisi terlipat dan ditutup keyboard, laptop ini akan berubah seperti laptop biasa  dengan layar berukuran 12,5 inci. Cara penggunaan lain, laptop ini bisa digunakan seperti tablet Windows berukuran 17 inci.

Anda juga bisa menggunakan keyboard eksternal untuk menggunakan layar sepenuhnya, baik dalam kondisi layar terbentang atau terlipat. Ini membuatnya serasa seperti komputer All-In-One portable yang muat di tas.

Semua gadget terbaik 2022 pemenang Gadget Champions bisa didapatkan di Tokopedia dengan beragam penawaran dan keuntungan yang menarik.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2022:

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2022 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM, Gizmologi.id dan Hybrid.co.id menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2022. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

 

 

 

 

Verified by MonsterInsights