OPPO OHealth H1: Alat Pemantau Kesehatan Pintar Pertama Untuk Pengguna Rumahan

Di OPPO Inno Day 2022, OPPO memamerkan gawai pintar pertamanya yang dirancang untuk memantau kesehatan tubuh. Perangkat tersebut adalah OHealth H1.

OPPO OHealth H1

Fitur OPPO OHealth H1

Alat pemantau kesehatan ini hadir dengan desain minimalis yang ringkas. Mirip sebuah mouse yang biasa digunakan untuk bekerja di PC. Bobotnya juga sangat ringan. Hanya sekitar 95 gram saja.

OHealth H1 dilengkapi serangkaian sensor. Sensor ECG bisa digunakan untuk memantau kondisi jantung lewat ujung jari pengguna. Kemudian, sensor temperatur tubuh untuk mengukur suhu tubuh dengan tingkat akurasi 0.2 derajat celcius. OHealth H1 juga bisa memantau saturasi oksigen dan pola tidur. Berkat fitur stetoskop digital piezoelektrik perangkat ini juga mampu memantau auskultasi (suara) jantung dan paru-paru.

OPPO OHealth H1

Semua data yang dikumpulkan OHealth H1 akan diolah oleh algoritma khusus untuk memberikan informasi data kesehatan yang lebih detil. Bahkan, akurasinya diklaim lebih akurat jika dibandingkan sensor yang ada pada jam tangan pintar pada umumnya. Dengan bantuan kecerdasan buatan perangkat ini juga bisa mendiagnosa gejala dan memberikan saran untuk pengobatan. Selain itu, hasil data yang dikumpulkan kemudian secara aman bisa langsung dibagikan ke dokter atau tim medis secara real time.

OPPO OHealth H1

Harga dan ketersediaan

Belum ada informasi lebih lanjut harga dan kapan OHealth H1 ini akan tersedia di pasaran. Wajar mengingat Inno Day 2022 adalah ajang untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru dari OPPO untuk di masa yang akan datang.

Verified by MonsterInsights