Urbanista Phoenix: TWS dengan Fitur ANC dan Pengisian Daya Menggunakan Cahaya

Lini TWS dari Urbanista semakin lengkap dengan diumumkannya Phoenix. Perangkat ini adalah TWS dengan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancellation) pertama yang didukung fitur pengisian daya menggunakan cahaya.

Urbanista Phoenix

 

Fitur Urbanista Phoenix

Urbanista Phoenix

Konsep ini memang bukan hal baru. Sebelumnya Urbanista sudah menggunakan teknologi ini di produk headphone Los Angeles. Adidas juga menghadirkan RPT-02 SOL yang mengusung konsep sejenis. Teknologi pengisian daya dengan cahaya yang digunakan sama yakni menggunakan teknologi Exeger Powerfoyle.

Teknologi Exeger Powerfoyle di TWS ini bisa ditemukan di bagian case pelindungnya. Exeger Powerfoyle adalah material sel cahaya yang bisa menyerap dan mengubah paparan cahaya sinar matahari atau lampu menjadi energi. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakannya terus menerus tanpa perlu khawatir baterainya akan cepat habis. Ini karena daya baterai akan terisi ulang kembali saat terkena paparan cahaya.

Urbanista Phoenix

Jadi, pengisian dayanya tidak perlu diisi ulang dengan menancapkannya ke USB-C atau dengan fitur pengisian daya nirkabel. Untuk fitur lainnya Phoenix sudah dilengkapi fitur penangkal bising aktif, rancangan yang tahan debu dan cipratan air dengan peringkat IPX4, serta didukung fitur EQ yang bisa diakses lewat aplikasi mobile Urbanista di smartphone.

Harga dan ketersediaan

TWS ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Midnight Black dan Desert Rose. Harga Urbanista Phoenix US$149 atau sekitar 2,3 Jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights