Acer Aspire Vero (AV14-51): Laptop Ramah Lingkungan Terbaru Acer dengan Sertifikasi Intel Evo

Dalam acara bersih-bersih pantai bersama Seasoldier, Rabu (14/12), Acer turut memamerkan seri laptop ramah lingkungan terbarunya dari lini Aspire Vero. Disebut Acer Aspire Vero (AV14-51), perangkat ini kembali menggunakan material daur ulang dan telah mendapatkan sertifikasi Intel Evo.

Desain eco-friendly

Acer Aspire Vero

Aspire Vero (AV14-51) merupakan laptop yang dibuat berdasarkan konsel “R-E”, yaitu REview, REthink, REcycle, dan REduce. Dengan registrasi EPEAT Silver, laptop ini dibuat dengan plastik Post Consumer Recycled (PCR) yang ramah lingkungan, lebih berkelanjutan, mengurangi limbah, serta mengurangi sekitar 21% emisi CO2.

Acer menggunakan komposisi 30 persen plastik PCR pada seluruh sasis dan bezel layar, serta 50 persen plastik PCR pada bagian keyboard caps. Pada bagian touchpad-nya, Acer menggunakan teknologi OceanGlass yang juga dibuat dengan material plastik daur ulang dari sisa sampah plastik di lautan.

Warna pada laptop ini juga tidak dibuat dengan cat, sehingga menyajikan tampilan dan tekstur yang unik. Warnanya juga baru, yaitu Marianna Blue yang terinspirasi dari warna biru laut. Warna ini berasal dari sampah-sampah plastik dengan warna yang sama di lautan.

svg%3E

Sementara untuk kemasannya, Acer menggunakan kertas daur ulang dengan komposisi mencapai 90 persen, dan tanpa busa LDPE namun tidak mengurangi kualitas pelindungnya. Pembungkus adapter charger juga tidak lagi memakai plastik. Kemasan laptop dan lembaran keyboard Vero terbuat dari polyester daur ulang. Selain itu, komponen di dalam kotak kemasan dapat dirakit dan digunakan kembali sebagai stand laptop ergonomis.

svg%3E

Spesifikasi dan sertifikasi Intel Evo

Soal spesifikasi, Acer Aspire Vero (AV14-51) mengusung layar IPS 14 inci Full HD, lengkap dengan dukungan 100 persen sRGB untuk warna yang diklaim lebih cerah dan akurat. Yang menarik, laptop ini telah tersertifikasi Intel Evo yang memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar, dan desain yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian.

Performa Aspire Vero (AV14-51) mengandalkan prosesor Intel Core i5-1235U dengan 10-core 12-thread. Sementara pengolahan grafis dipercayakan apda Intel Iris Xe. Pengguna juga disuguhkan RAM Dual-Channel 8 GB LPDDR4X dan storage SSD NVME G4 512 GB yang masih bisa di-upgrade dengan mudah.

Aspire Vero (AV14-51) memiliki software VeroSense dengan 4 mode performa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, antara lain Eco+ Mode untuk penghematan daya secara ekstrem, Eco Mode, Balanced Mode, dan pastinya Performance Mode untuk kinerja optimal.

svg%3E

Sektor konektivitas nirkabel menawarkan WiFi 6E dan Bluetooth 5.2. Untuk ketersediaan port, Acer memberikan 1x Thunderbolt 4, 2x USB 3.2, headphone/speaker jack, HDMI 2.1 with HDCP support, USB 3.2 Type-C fast charging, dan USB Type-A. Baterainya 56WHr 3-cell dan diklaim punya ketahanan hingga 16,5 jam.

Harga Acer Aspire Vero (AV14-51)

Bagi yang berminat, Acer Aspire Vero (AV14-51) dijual dengan harga Rp10.699.000. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia, lengkap dengan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP), Windows 11 Home, dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Verified by MonsterInsights