[OPPO INNO Day 2022] OPPO Umumkan MariSilicon Y, Chip Bluetooth yang Mendukung Wireless Lossless Audio

Ajang tahunan OPPO INNO Day 2022 resmi digelar. Salah satu teknologi canggih yang diperkenalkan oleh OPPO adalah MariSilicon Y. Meski namanya mirip, chip ini bukan penerus dari MariSilicon X yang diluncurkan tahun lalu. Jadi, apa fungsinya?

Fitur MariSilicon Y

svg%3E

MariSilicon Y merupakan chip khusus yang memungkinkan transmisi lossless audio berkualitas tinggi melalui Bluetooth. Itu artinya, pengguna bisa menikmati audio yang lebih memanjakan telinga menggunakan earbud wireless alias tanpa kabel.

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (14/12), OPPO menjelaskan bahwa MariSilicon Y adalah salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF. Chip ini memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional yang dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% (hingga 12 Mbps) jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini.

MariSilicon YDilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC (Ultra Resolution Lossless Codec) dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, chip ini dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio.

OPPO mengklaim, teknologi anyarnya itu dapat memberikan semua kelebihan konektivitas nirkabel dengan kualitas audio yang sama seperti koneksi kabel.

Jadwal ketersediaan

OPPO belum memberi bocoran smartphone apa yang bakal menjadi yang pertama mengadopsi MariSilicon Y. Meski begitu, kabarnya OPPO baru akan meluncurkan perangkat dengan chip ini pada tahun 2023 mendatang. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights