Lanjutkan Misi Pelestarian Lingkungan, Acer dan Seasoldier Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Acer Indonesia bersama dengan Seasoldier, Rabu (14/12), menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang. Acara ini merupakan lanjutan dari kampanye #SayangBumi dan wujud komitmen Acer untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan.

Acer x Seasoldier: kampanye #SayangBumi

Seasoldier

Seperti diketahui Acer merupakan salah satu brand laptop yang berkomitmen untuk melestarikan lingkungan. Hal ini terwujud melalui seri Aspire Vero, laptop eco-friendly yang dirancang menggunakan material daur ulang sampah plastik.

svg%3E

Bukan cuma menghadirkan laptop dengan bahan daur ulang, Acer kini menggandeng organisasi peduli lingkungan, Seasoldier, untuk menggelar serangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang. Kegiatan bersih-bersih pantai di Tanjung Pasir menjadi langkah awal kolaborasi keduanya untuk menciptakan laut yang bersih dari sampah.

“Acer senantiasa berkolaborasi bersama berbagai pihak dengan misi yang sama dalam #SayangBumi. Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, dan mangrove conservation support.

Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove.

“Melalui kegiatan ini kami harap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier Foundation.

svg%3E

Sekadar informasi, data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020) menyebutkan limbah plastik masih menjadi salah satu jenis limbah yang paling banyak mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat bahwa wilayah lautan Indonesia telah tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m 2 ). Dengan total lautan Indonesia yang seluas 3,25 juta km 2 , diperkirakan bahwa jumlah sampah di laut Indonesia sudah mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Pamerkan Aspire Vero terbaru

Dalam kegiatan ini Acer turut memamerkan laptop ramah lingkungan terbarunya, yaitu Aspire Vero 14” (AV14-51). Tampil lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya, laptop ini juga menawarkan performa yang lebih tinggi berkat prosesor Intel Core 12th Gen, serta sertifikasi Intel Evo.

Menariknya lagi, Acer Aspier Vero AV14-51 hadir dalam warna baru Mariana Blue yang terinspirasi dari warna lautan dan diperoleh secara natural alami tanpa penggunaan bahan cat untuk mengurangi dampak buruk senyawa organik VOC.

Verified by MonsterInsights