5 Hal Menarik yang Diumumkan PlayStation Studios di Ajang The Game Awards 2022

Returnal dan The Last of Us Part 1 Menuju PC

The Game Awards 2022 kembali digelar baru-baru ini. Bagi yang belum tahu, The Game Awards merupakan ajang penghargaan kelas dunia untuk mengapresiasi pencapaian para pelaku industri video game. Yang menarik, acara tersebut tidak hanya menampilkan siapa saja pemenang di masing-masing kategori, tetapi juga sering dijadikan tempat untuk memperkenalkan game-game anyar.

Di ajang The Game Awards 2022, PlayStation Studios turut ambil bagian untuk mengumumkan sederet update menarik bagi gamer PlayStation maupun gamer PC. Apa saja?

1. Returnal siap meluncur untuk PC

The Game Awards 2022

Yang pertama datang dari game eksklusif PlayStation 5, Returnal. PlayStation Studios memastikan bahwa game dengan genre 3rd person shooter roguelike ini bakal meluncur untuk PC pada awal tahun 2023 mendatang. Asyiknya lagi, untuk pertama kalinya Returnal akan mendukung bahasa Indonesia!

2. Horizon Call of the Mountain

Selanjutnya ada Horizon Call of the Mountain. Ini adalah game yang dirancang khusus untuk hardware PlayStation VR2, dan menawarkan petualangan baru di dunia Horizon. Karena berbasis Virtual Reality, gamer boleh berharap akan mendapatkan pengalaman yang unik dan gameplay yang inovatif.

3. The Last of Us Part 1 segera hadir di PC

Satu lagi game eksklusif PlayStation bakal dirilis untuk gamer PC. The Last of Part 1 merupakan salah satu game terbaik yang pernah memenangkan lebih dari 200 penghargaan. Meluncur pada 4 Maret 2023, The Last of Us Part 1 PC sudah bisa dibeli dari sekarang melalui Steam dan Epic Game Store.

4. Death Stranding 2

PlayStation Studios akhirnya mengumumkan Death Stranding 2 yang bakal hadir untuk konsol PS5. Kojima Production sudah merilis sebuah teaser trailer dan menggandeng nama-nama besar seperti Norman Reedus, Lea Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna, serta Troy Baker. Simak teaser-nya di bawah ini:

5. Horizon Forbidden West Burning Shores

Petualangan Aloy masih berlanjut melalui ekpansi baru berjudul Horizon Forbidden West Burning Shores. Meluncur untuk PS5 pada 19 April 2023 mendatang, gamer bakal diajak menemani perjalanan Aloy ke wilayah baru yang berbahaya di selatan Tenakth Clan Lands. Tentu akan ada karakter baru nantinya.

The Game Awards 2022

Gran Turismo 7 dan God of War Ragnarok raih penghargaan di The Game Awards 2022

Selain mengumumkan beberapa game baru, PlayStation Studios tidak lupa membagikan informasi bahwa salah satu game mereka, Gran Turismo 7, berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best Sports/Racing Game di ajang The Game Awards 2022.

Sementara God of War Ragnarok berhasil menjadi pemenang di beberapa kategori, antara lain Best Performance (Chris Judge as Kratos), Best Narrative, Best Score/Music, Innovation in Accessibility, dan Best Action/Adventure Game.

Verified by MonsterInsights