gadget champions 2022 best for gamers

Inilah Pemenang Gadget Champions 2022 untuk Kategori Best For Gamer

Meningkatnya popularitas e-sport dan gaming di kalangan generasi muda amat terasa saat pandemi. Bahkan bermain game merupakan salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu selama mobilitas dibatasi dan Anda terpaksa harus mendekam di rumah. Maka tidak heran jika banyak produk dan layanan teknologi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer.

Kami memilih perangkat dan layanan teknologi tercanggih yang muncul di tahun 2022 dalam beragam kategori produk, mulai dari laptop gaming, smartphone gaming hingga aksesori gaming. Yang bisa dipastikan, semua pemenang di kategori ini akan mampu meningkatkan pengalaman bermain.

Berikut deretan pemenang Gadget Champions 2022 untuk kategori Best for Gaming.

 

Samsung Odyssey ARK

Samsung Odyssey Ark
image: Samsung

Monitor lengkung terbaru dari Samsung ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman baru saat bermain game. Monitor pintar dengan layar lengkung berukuran 55 inci ini telah dilengkapi fitur yang dinamakan Multi View. Fitur ini memberi kemudahan saat pengguna ingin membagi layar dan menjalankan beragam aplikasi.  Aspect ratio 32:9 Samsung Odyseey ARK yang amat lebar menjadi kunci kenyamanan fitur Multi View ini.

Anda juga bisa memutar layar antara portrait dan landscape, sesuai kebutuhan. Ini berkat stand dengan kekuatan ekstra yang sanggup menahan beban layar yang berat dengan baik. Odyssey ARK ini juga termasuk jajaran Smart Monitor yang telah mengemas OS Tizen sehingga bisa digunakan tanpa terhubung ke komputer atau source lainnya. Anda bisa menonton film di YouTube atau mengakses Browser langsung dari monitor.

Keunggulan desain dan fiturnya yang membuat bermain game lebih menyenangkan dan imersif membuat Samsung Odyssey ARK layak menjadi pemenang Gadget Champions 2022 di kategori Best for Gamer.

ASUS ROG Strix Scar 17 SE

svg%3E

Bagi yang mengidamkan laptop gaming 17 inci dengan performa terbaik, ASUS ROG Strix Scar 17 SE  menjadi jawabannya. Laptop ini hadir dengan pilihan konfigurasi ini memiliki semuanya untuk memberikan keasyikan bermain game di sebuah laptop. Sebut saja seperti layar 17 inci yang lega dengan refresh rate 240Hz, RAM DDR5 32GB, SSD 1TB PCIe 4.0, serta GPU yang dimulai dari RTX3070Ti. Hasilnya, semua game terbaru dapat dimainkan pada setting grafis tertinggi dengan mulus.

Jika masih merasa kurang, ASUS ROG Strix Scar 17 SE juga tersedia dalam konfigurasi dengan SSD 2TB PCIe 4.0 dan GPU NVidia RTX3080Ti yang punya performa gaming lebih baik.

 

Acer Predator Helios 300

svg%3E

Di kelas menengah, laptop gaming dari Acer ini hadir dengan mengunggulkan desain kokoh yang kental nuansa gaming dan sistem pendinginan yang efektif. Acer menerapkan teknologi AeroBlade untuk mengalirkan udara panas di dalam laptop ke luar dengan lebih baik, guna menjaga temperatur laptop tetap adem sehingga performa lebih kencang dan stabil.

Kualitas tampilan layar 15,6 incinya juga bisa diandalkan, dengan dukungan refresh rate 165Hz yang cocok untuk game aksi cepat seperti Call of Duty dan sejenisnya. Bagi yang ingin menggunakannya untuk bermain game secara kompetitif, tersedia koneksi Intel Wi-Fi 6E dan Intel E2600 Ethernet Controller  untuk memastikan koneksi ke jaringan tetap cepat dan stabil. Paduan performa dan desainnya ini membuat Acer Predator Helios 300 wajib dipertimbangkan gamer yang membutuhkan laptop gaming kelas menengah berdesain keren dan performa gaming memadai.

 

Lenovo Ideapad Gaming 3

svg%3E

Tidak perlu berkecil hati jika ingin membeli laptop gaming tapi memiliki dana terbatas. Lenovo IdeaPad Gaming 3 hadir dalam pilihan konfigurasi yang dapat dimiliki mulai dari belasan juta rupiah, tapi tetap dapat menjalankan game terbaru dengan setting yang disesuaikan.

Seri paling terjangkaunya memadukan prosesor Intel Core i5-12500H dan GPU Nvidia GeForce RTX3050 yang masih nyaman untuk memainkan beragam game di setting menengah.

ASUS ROG Flow X16

asus rog flow X16

Bagi gamer yang membutuhkan laptop gaming berdesain tipis dengan layar lega, ASUS ROG Flow X16 dapat diandalkan. Laptop ini juga menjadi satu dari sedikit laptop gaming dengan desain convertible yang bisa diputar hampir 360 derajat untuk mengubahnya menjadi tablet. Ini berarti ROG Flow X16 juga cocok digunakan bagi gamer yang suka membuat sketsa atau mendesain grafis.

Walaupun tampil tipis, ASUS ROG Flow X16 punya performa yang kencang untuk bermain game. Bahkan laptop ini juga telah mendukung ROG XG Mobile Interface  sehingga dapat dipasangi GPU eksternal yang lebih bertenaga jika dibutuhkan.

Satu fitur unggulan ROG Flow X16 yang membuatnya lebih canggih dibanding laptop lain di kelas harganya adalah layarnya. Laptop ini telah menggunakan panel Mini LED yang lebih terang, lebih cepat, serta memiliki rasio kontras lebih baik dibandingkan layar LED biasa. Kualitas tampilannya saat memutar konten HDR juga merupakan yang terbaik untuk sebuah laptop saat ini.

WD Black SN850X NVMe SSD

svg%3E

Kecepatan media penyimpanan turut berperan memberikan pengalaman main game yang menyenangkan. Western Digital Black SN850X NVMe SSD hadir dalam tiga pilihan kapasitas yaitu 1TB, 2TB dan 4TB, serta varian dengan dan tanpa heatsink untuk mendinginkan kepingan SSD saat bekerja penuh. Selain memiliki kecepatan transfer data yang cepat, SSD ini juga dilengkapi fitur Game Mode 2.0 yang dapat membuat game berjalan lebih cepat.

 

ASUS ROG Phone 6

svg%3E

Mempertahankan prestasinya sebagai smartphone gaming terbaik, ROG Phone 6 tetap mengedepankan tiga keunggulan. Di antaranya Performa gaming yang sangat kencang, layar OLED ROG Vision 165 Hz yang imersif dan baterai kapasitas besar. Tidak hanya itu saja, smartphone gaming ini turut didukung sistem pendingin canggih GameCool 6 Cooling System dan fitur pengisian daya super cepat 65W yang bisa isi ulang baterainya hingga penuh hanya dalam waktu 42 menit saja.

 

Poco F4 GT

POCO F4 GT

POCO F4 GT ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 4nm dengan RAM LPDDR5 12 GB serta storage 256 GB berteknologi UFS 3.1. Untuk pengalaman gaming yang lebih optimal smartphone ini juga menawarkan L1+R1 Triggers yang dirancang dengan teknologi magnetic levitation. Tidak ketinggalan POCO menghadirkan LiquidCool Technology 3.0 dengan vapor chamber ganda 4.860mm2 untuk  mengimbangi performanya yang kencang. Tapi yang paling menarik adalah harganya. Ini adalah smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 paling murah di pasaran saat ini.

 

Tri H3RO MAXsvg%3E

Main game di smartphone tidak hanya membutuhkan koneksi stabil, tapi juga kuota data yang cukup besar. Untuk itulah Tri H3RO MAX hadir. Ini adalah paket Tri dengan kuota games unlimited. Tentunya ada syarat, yaitu ada FUP (Fair Usage Policy) hingga 512MB per hari sebelum kecepatan diturunkan. Harganya juga terjangkau, mulai 15 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah.

Xbox Game Pass

Bayangkan jika Anda hanya perlu membayar biaya langganan bulanan atau tahunan, tapi dapat menikmati ratusan game untuk PC dan Xbox sepuasnya selama masa langganan aktif. Itulah konsep Xbox Game Pass. Anda tinggal berlangganan untuk dapat memainkan ratusan game yang ada di dalam katalog Game Pass. Bahkan ada promo 15 ribu untuk langganan bulan pertama dan 150 ribu untuk langganan tiap bulan berikutnya.

Game yang ada di katalog Game Pass juga bukan game sembarangan. Tercatat cukup banyak game AAA atau game berkualitas tinggi yang biasa dijual mahal yang bisa dimainkan pengguna Xbox Game Pass seperti Star Wars Jedi Fallen Order, Forza Horizon 5, Battlefield 2042, Halo Infinite, Mirosoft Flight Simulator dan sebagainya. Untuk harga dan koleksi game yang dimilikinya, Xbox Game Pass tidak tertandingi untuk saat ini.

 

Logitech G502 X Plus

G502 X Series

Mouse gaming ini hadir dengan LIGHTFORCE hybrid optical-mechanical switches terbaru untuk memberikan kecepatan, presisi, dan respon yang tinggi. Logitech juga membekalinya dengan sensor gaming HERO 25K yang diklaim punya akurasi rasio 1-1 pada level sub-mikron dan zero smoothing, filtering, atau akselerasi. Fitur lain tersedia dukungan Device Pairing Tool di software Logitech G HUB untuk memungkinkan dua perangkat LIGHTSPEED terhubung ke hanya satu receiver saja dan LIGHTSYNC RGB dengan 8 LED yang bisa diatur sesuai selera gamer.

Samsung HW-Q990B

svg%3E

Soundbar 11.1.4 channel ini tidak hanya cocok untuk tata suara surround saat menonton film, tapi juga saat bermain game. Selain memiliki Game Mode, Samsung HW-Q990B juga telah mendukung DTS dan Dolby Atmos yang juga didukung sebagian game terbaru. Pada game yang tepat, suara surround yang diperdengarkannya akan membuat Anda serasa berada di tengah arena permainan. Boleh dibilang, HW-Q990B merupakan soundbar dengan efek suara surround terbaik saat ini di kelas harganya.

 

Apple iPad Air M1 2022

svg%3E

Berbekal prosesor M1, iPad Air 2022 menjanjikan kinerja super kencang. Di atas kertas, kemampuan CPU-nya 60 persen lebih baik, sementara performa grafis  dua kali lipat lebih kencang dari iPad Air 2020. Jadi, akan semakin mumpuni untuk bermain game dan menyunting foto video. Perangkat dengan dukungan 5G (eSIM) ini menawarkan layar Liquid Retina 10,9 inci  dengan tingkat kecerahan 500 nits. Ada pula dukungan True Tone dan lapisan anti-reflective untuk memastikan pengguna mendapatkan tampilan gambar yang sedap dipandang. Ini juga menjadikannya sebagai tablet M1 paling terjangkau saat ini.

ASUS ROG Cetra True Wireless

svg%3E

Inilah TWS gaming pertama dari ASUS ROG. TWS ini dilengkapi koneksi nirkabel dengan tingkat latensi rendah dan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Actiove Noise Cancellation). Untuk menghasilkan suara ROG Cetra True Wireless mengandalkan driver ASUS Essence berukuran 10 mm. Selain itu, TWS ini turut didukung fitur EQ/Virtual 7.1 yang bisa diakses lewat aplikasi Armoury Crate untuk pengalaman audio yang lebih imersif dan nyata saat bermain game.

HyperX Solocast

svg%3E

HyperX Solocast adalah mikrofon paling ringkas dan murah di lini mikrofon HyperX. Walau begitu, kemampuannya sangat mumpuni. Mikrofon ini bisa merekam audio setara mikrofon studio di format 24-bit/96kHz. Mengandalkan USB-C gamer bisa langsung menghubungkannya ke PC atau konsol tanpa perlu repot melakukan pengaturan. Solocast juga sudah mengantongi sertifikasi Discord dan TeamSpeak. Untuk kompatibilitas dengan software HyperX SoloCast bisa digunakan ke aplikasi Streamlabs, OBS Studio dan XSplit.

Semua gadget terbaik 2022 pemenang Gadget Champions bisa didapatkan di Tokopedia dengan beragam penawaran dan keuntungan yang menarik.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2022:

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2022 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM, Gizmologi.id dan Hybrid.co.id menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2022. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

 

Verified by MonsterInsights