gadget champions 2022 best for creator

Inilah Pemenang Gadget Champions 2022 untuk Kategori Best for Creator

Menciptakan konten yang menarik tentunya tidak cukup hanya bersandar pada ide kreatif yang cemerlang. Dibutuhkan perangkat penunjang yang bisa menggambarkan imajinasi di benak pencipta konten agar dapat dinikmati audiens yang ditujunya.

Kami telah memilih belasan gadget terbaik untuk menciptakan konten dan karya seni digital berkualitas tinggi, mulai dari kamera digital, gimbal, kanvas digital, laptop, monitor hingga smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya untuk saat ini.

Berikut pemenang Gadget Champions 2022 untuk kategori Best for Creator.

Acer Swift 3 OLED SF314

Acer Swift 3 OLED

Laptop ini amat cocok bagi pencipta konten yang membutuhkan laptop dengan kinerja cepat, tapi memiliki dana terbatas. Acer Swift 3 OLED SF314 ini dijual mulai dari kisaran 13 juta rupiah untuk varian dengan prosesor Intel Core i5 12500H. Yang membedakannya dengan kompetitor di kelas harganya adalah komponen lain yang digunakan. Untuk tahun ini, Acer Swift 3 OLED SF314 menjadi laptop dengan harga paling terjangkau yang telah mengemas prosesor Intel Core Gen 12 tipe H, SSD NVMe PCIe 4.0 dan RAM DDR5.

Dari pengujian, laptop ini mampu menyajikan performa kencang saat menjalankan beragam aplikasi produktivitas termasuk penyuntingan video dan foto. Ini membuatnya ideal bagi pencipta konten video, grafis dan audio dengan dana terbatas.

VIVO X80 Pro

vivo X80 Pro

Vivo menggandeng Zeiss untuk memberikan pengalaman imaging yang terbaik di smartphone flagship. Dan ternyata Vivo X80 Pro mampu mewujudkan ambisi tersebut.

Perhatian khusus Vivo di sektor kamera memang tidak perlu diragukan. Tercatat ada chip Vivo V1+ yang dipadukan dengan lensa dari Zeiss Optics untuk menghasilkan foto yang menawan. Hasil pengujian kami menunjukkan betapa mudahnya menciptakan konten keren menggunakan Vivo X80 Pro, baik di siang maupun malam hari. Keunggulan dari sisi kamera ini juga diimbangi dengan performa yang kencang dan baterai yang mampu bertahan seharian.

MSI Creator Z16P – B12U

svg%3E

Sesuai namanya, MSI Creator Z16P memang diciptakan untuk pengguna yang serius ingin menciptakan konten dengan nyaman dan lancar. Hal ini terlihat dari spesifikasi laptop ini yang memadukan prosesor kasta tertinggi hingga Intel Core i9 Gen 12, RAM DDR5 64GB, dan kartu grafis NVidia RTX 3070Ti yang kencang. Bahkan Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan melalui satu slot SSD M.2 yang tersisa.

Spesifikasinya ini memadai untuk menangani tugas berat seperti penyuntingan foto dan video yang kompleks serta pencitraan 3 dimensi. Ditunjang dengan layar sentuh 16 inci yang memiliki akurasi warna tinggi, bekerja dengan beragam aplikasi seperti Adobe Premiere, Photoshop atau AutoCAD dapat dituntaskan dengan nyaman.

ASUS Zenbook Pro Duo 14 OLED UX8402

svg%3E

Laptop dengan dua layar ini menawarkan cara menggunakan laptop yang baru. Dengan layar tambahan yang lebar di sisi bawah, ASUS Zenbook Pro Duo 14 OLED UX8402 memberikan pengalaman berbeda saat mencipta konten. Layar kedua ini bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan mulai dari menampilkan timeline saat menyunting video atau membuka aplikasi lain tanpa mengganggu layar utama.

ASUS Zenbook Pro Duo keluaran tahun 2022 ini mengandalkan layar OLED yang tajam dan jernih, serta performa kencang prosesor Intel Core generasi 12. Harganya juga masih yang paling terjangkau untuk sebuah laptop dengan dua layar.

HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation

svg%3E

Mengingat ZBook masuk dalam jajaran lini komputer bisnis HP, ini berarti Anda dapat memesannya dalam spesifikasi yang diinginkan. Menariknya, Anda bisa memilih antara kartu grafis diskrit NVIDIA® RTX™ atau A5003. Laptop ini juga mendukung konfigurasi dengan kapasitas RAM hingga 64GB.

Keunggulan lain dapat ditemukan di layarnya yang telah menggunakan HP DreamColor. Dengan teknologi ini, layarnya ini memiliki akurasi warna di atas rata-rata sehingga cocok bagi pencipta konten yang berhubungan erat dengan grafis.

Huion Kamvas RDS 220

svg%3E

Tablet gambar ini hadir dengan layar IPS yang amat responsif saat digunakan. Bahkan sensasinya mirip seperti menggambar di atas kertas. Pena digitalnya yang tidak membutuhkan baterai ini bisa mendukung sensitivitas tekanan hingga 8192 tingkatan.

Yang menarik, Pen display ini kompatibel dengan sistem operasi Windows, MacOS maupun Android. Beragam aplikasi kreatif juga didukungnya seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Painter dan Huion Sketch. Dengan begitu, Huion Kamvas RDS 220 ini bisa diandalkan untuk menuangkan kreativitas penggunanya.

DJI RS3 Pro

svg%3E

Gimbal ini menggunakan materi serat karbon yang ringan dan kuat. Rancangan lengannya lebih panjang sehingga dapat digunakan dengan kamera video profesional yang rata-rata lebih berat seperti Sony FX6, Canon EOS C70 dan RED Komodo.

Kecanggihan lainnya adalah dukungan modul Focus LIDAR Range Finder yang memberikan kemampuan fokus otomatis saat menggunakan lensa dengan fokus manual. Dengan kelebihannya, gimbal ini ideal digunakan pencipta konten yang ingin membuat film atau proyek komersil lainnya.

LG DualUP 28MQ780

svg%3E

Monitor yang dirancang untuk multitasking ini hadir dengan aspect ratio layar yang unik yaitu 16:18 atau nyaris kotak 1:1. Terdapat fitur Split View yang membagi atmpilan di layar menjadi dua bagian (atas dan bawah) untuk membuka dua aplikasi bersamaan. Jadi rasanya seperti memiliki dua layar 21 inci yang ditumpuk.

Aspect ratio ini juga cocok saat menyunting video, memungkinkan penataan elemen UI Premiere yang lebih rapi. LG DualUP juga menghemat tempat di meja, mengingat desainnya dirancang tanpa stand dan mengandalkan mount di meja.

Apple iPhone 14 Pro Max

svg%3EKeunggulan yang ditawarkan iPhone tercanggih di tahun 2022 ini terletak pada kemampuannya merekam foto dan video. Vlogger atau pencipta konten video akan dimanjakan dengan Cinematic Mode yang kini mendukung resolusi 4K (24fps dan 30fps). Bahkan Anda bisa menegubah fokus saat di editing.

iPhone 14 Pro Max juga telah mendukung format Apple ProRes untuk video, codec yang populer di kalangan videografer. Untuk fotografi, terdapat Photonic Engine baru yang dapat menghasilkan foto low-light lebih baik. Bagi yang suka mengutak-utik hasil foto, akan dapat menggunakan format ProRAW yang merekam foto 48 megapixel untuk dapat disunting dengan lebih leluasa.

Canon EOS R3

svg%3E

Kamera mirrorless full-frame kelas profesional ini hadir dengan bodi magnesium alloy yang amat kokoh. Bodinya juga telah diintegrasikan dengan vertical grip, sehingga lebih ergonomis saat mengambil foto berorientasi portrait. Bodinya juga tahan debu dan cuaca cukup ekstrem.

Paduan sensor gambar Stacked CMOS 24 megapixel dan prosesor EOS DIGIC X ini memungkinkan kamera menjepret tanpa henti hingga 30 frame per detik. Ditambah dengan sistem fokus otomatisnya yang semakin cepat dan pintar, Canon EOS R3 layak jadi pilihan fotografer olahraga atau aksi cepat lainnya.

Fujifilm X-H2s

svg%3E

Kamera mirrorless dengan sensor APS-C tercanggih dari Fujifilm ini memiliki keunggulan dari sisi videgrafi. Selain dapat merekam video hingga resolusi 6.2K 30fps dan 4k 120fps, X-H2S juga bisa merekam video dalam format Apple ProRes 4:2:2 10 bit dan codec ProRes 422 HQ ke dalam kartu memori internal.

Kemampuan fotografinya juga tidak kalah canggih. Selain kinerja autofocus yang lebih cepat dan akurat, X-H2S mampu mengenali berbagai subyek seperti manusia, kendaraan, binatang. Kamera ini juga mampu mengambil gambar tanpa henti hingga 40 foto per detik, menjadikannya ideal bagi fotografer olahraga dan satwa liar.

Apple Mac Studio

svg%3E

Menyunting video di layar besar dengan resolusi tinggi membutuhkan komputer dengan performa kencang dan hal itu yang ditawarkan Apple Mac Studio. Inilah komputer terkencang dari Apple saat ini. Mac Studio hadir dalam dua pilihan prosesor yaitu M1 Ultra dengan 10 core CPU dan M1 Max dengan 20-core CPU. Kapasitas RAM juga amat lega, dengan varian M1 Ultra mendukung hingga 128GB.

Mengemas 4 port Thunderbolt, Mac Studio dapat menampilkan gambar berkualitas 4K di empat layar layar sekaligus. Segala keunggulannya ini membuatnya ideal digunakan pencipta konten yang serius ingin menyunting video beresolusi 4K dan lebih tinggi dengan lebih cepat dan efisien.

Panasonic Lumix GH6

svg%3E

Seri terbaru kamera mirrorless Micro Four Third ini masih membidik videografer profesional yang ingin menciptakan video keren dengan kamera yang memiliki fisik relatif ringkas. Dan hal itu tercermin dari beragam fitur videografinya yang jarang dimiliki kamera di kelas harganya, seperti Dual I.S. 7,5 stop, perekaman video 4K 60fps 4:2:2 10-bit tanpa batasan serta dukungan ProRes 422 HQ, V-Log dan DR Boost.

Panasonic juga menanamkan Active Cooling ke dalam bodi GH6 agar kamera tetap dapat nyaman digunakan merekam video berlama-lama. Anda juga bisa memindahkan foto dan video dari kamera ke ponsel menggunakan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Terdapat port USB Type-C 3.2 Gen2 untuk mengisi baterai dan memberi daya pada kamera, sekaligus mentransfer data. Ditunjang jajaran lensanya yang lengkap, Lumix GH6 dapat diandalkan pencipta konten yang ingin menciptakan video yang lebih kreatif.

Semua gadget terbaik 2022 pemenang Gadget Champions bisa didapatkan di Tokopedia dengan beragam penawaran dan keuntungan yang menarik.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2022:

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2022 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM, Gizmologi.id dan Hybrid.co.id menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2022. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

Verified by MonsterInsights