Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s

OPPO A77s hadir sebagai opsi yang menarik untuk pengguna yang menginginkan pengalaman berbeda dari lini A7 series terdahulu. Pasalnya, A77s mengusung beragam fitur serba pertama, yang sebagian besar merupakan turunan dari produk yang lebih mahal.

Nah, jika teman-teman canggih berminat meminang perangkat ini dalam waktu dekat, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan OPPO A77s

1. Desain mewah dengan kulit fiberglass

OPPO A77s

A77s memiliki varian Sunset Orange dengan material kulit fiberglass. Mewah dan nyaman saat digenggam. Teksturnya seperti butiran leci, mulus dan halus ketika disentuh, serta tidak mudah kotor oleh bekas jari. Untuk mendapatkan material mewah seperti itu, OPPO melakukan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali.

Selain hasilnya lebih ramping, lapisan tersebut juga lebih tahan lama dibandingkan kulit imitasi lainnya. Menurut kami, OPPO cukup berhasil menyajikan tampilan ala ponsel kelas atas pada ponsel yang harganya jauh lebih ramah kantong.

2. Layar 90Hz

Layar ponsel ini sudah didukung refresh rate 90Hz untuk pergerakan gambar yang lebih smooth. Ada pula All-Day AI Eye Comfort dengan tingkat kecerahan maksimal 600 nits di siang hari, dan bisa turun hingga 2 nits di malam hari. Dengan begitu, mata kita akan lebih nyaman memandang layar dalam durasi yang lama.

3. Kamera didukung Bokeh Flare Portrait

OPPO A77s juga menjadi anggota A7 series pertama yang punya fitur Bokeh Flare Portrait. Teman-teman canggih bisa menciptakan foto dengan efek bokeh neon artistik berbentuk bola-bola cahaya yang menawan.

Bokeh Flare (OPPO A77s) (3)

4. Ekspansi RAM hingga 8 GB

Selain RAM bawaan sebesar 8 GB, teman-teman canggih bisa menambahkan lagi RAM-nya hingga 8 GB. Jadi totalnya mencapai 16 GB. Mantap untuk multitasking.

5. Baterai awet

Baterai 5.000 mAh sudah sangat memadai untuk menemani aktivitas Anda seharian penuh.

6. 33W SuperVOOC dan Charging Port Protection

Dukungan 33W SuperVOOC memungkingkan pengisian daya hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit saja. Selain itu, untuk pertama kalinya pula di lini A7x Series, OPPO menambahkan teknologi Charging Port Protection. Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk melindungi proses pengisian daya baterai. Contohnya ketika port charging dalam keadaan basah, maka proses charging tidak bisa dilanjutkan.

svg%3E

7. Sudah didukung Multi-cooling System

Multi-Cooling System biasanya hanya tersedia pada seri ponsel yang lebih mahal. Fungsinya untuk menjaga suhu agar tidak panas sehingga performa tetap stabil ketika sedang bermain game atau menjalankan aplikasi berat lainnya. Dengan begitu, Anda bisa bermain lebih lama tanpa khawatir soal penurunan performa.

8. Ultra-Linear Dual Speaker

OPPO A77s dibekali Ultra-Linear Dual Speaker (speaker ganda) untuk menyajikan audio dengan efek surround yang lebih baik dan jernih. Ada juga dukungan Ultra Volume agar suara terdengar lebih lantang namun tetap optimal alias tidak pecah, dan 3D Dolby Atmos Ringtone.

Kekurangan OPPO A77s

1. Resolusi layar HD+ saja

Meski secara performa layar HD+ membuat kinerja lebih ringan, namun harus diakui pada beberapa kondisi konten akan terlihat lebih memuaskan di resolusi Full HD+.

svg%3E

2. Desain layar masih berponi

Layar A77s masih berponi waterdrop. Akan lebih modern jika sudah punch hole.

3. Tidak ada kamera ultra-wide

Ya, tidak ada kamera ultra-wide. Menurut kami lensa ini cukup berguna untuk skenario penggunaan sehari-hari.

4. Hasil foto masih perlu ditingkatkan lagi

Terkadang hasil foto terlihat kurang optimal, terutama untuk pemotretan indoor. Kamera selfie pun detail-nya masih kurang.

5. Tidak ada NFC

Di kelas harganya, sebagian ponsel pesaing sudah dibekali NFC.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO A77s. Smartphone ini dijual dengan harga Rp3.499.000.

Verified by MonsterInsights