WhatsApp Hadirkan Fitur Message Yourself untuk Kirim Pesan ke Nomor Sendiri

WhatsApp punya fitur baru yang disebut ‘Message Yourself’. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan atau chat ke nomor mereka sendiri. Untuk apa?

Fungsi Message Yourself

svg%3E

 

Fitur Message Yourself ditujukan untuk memudahkan mengirim catatan, reminder atau pengingat, menyimpan link penting, maupun membuat daftar belanja. Caranya menggunakannya sama seperti mengirim pesan ke orang lain. Bedanya, kontak yang dipilih adalah diri sendiri.

Selain pesan berupa teks tentu pengguna dapat mengirim gambar atau voice notes di Message Yourselfe. Nantinya pengguna juga bisa pin Message Yourself di posisi paling atas, sehingga tidak perlu scrolling melewati semua obrolan dengan kontak lain ketika ingin mencarinya.

WhatsApp Message Yourself

Sekadar informasi tambahan, fitur Message Yourself bakal tersedia untuk semua pengguna WhatsApp baik di platform Android maupun iOS. Fitur ini sudah mulai digulirkan secara bertahap. Jadi kalau belum kebagian, tunggu saja dalam beberapa hari ke depan.

Fitur serupa di aplikasi lain

Bagi yang belum tahu, fitur semacam Message Yourself di WhatsApp sebenarnya bukan hal baru di dunia aplikasi pesan instan. Platform pesaingnya, Telegram, sudah memiliki fitur serupa sejak lama yang disebut Saved Messages. Aplikasi lainnya, Signal, juga punya fitur yang sama.

Verified by MonsterInsights