Sabrent Rocket Nano V2: Performa Lebih Kencang dan Kapasitas Hingga 4TB

Generasi kedua SSD Rocket Nano dari Sabrent resmi diumumkan. Rocket Nano V2 kini hadir dengan pilihan kapasitas yang besar, lebih kencang dan dimensi yang sangat ringkas.

Sabrent Rocket Nano V2

Fitur Sabrent Rocket Nano V2

Masuk di kategori SSD seukuran saku dimensi bodinya lebih kecil dari ukuran kartu kredit. Panjang bodinya hanya 1,3 inci dan lebar 0.6 inci. Sementara, bobotnya hanya sekitar 54 gram saja. Jadi, bisa dipastikan SSD ini sangat portabel dan mudah dibawa ke mana saja.

 

Sabrent Rocket Nano V2

Pembaruan kemudian merambat di sektor kapasitas dan performa. Di balik bodinya yang mungil kapasitas ruang penyimpanan SSD ini tersedia hingga 4TB. Sementara, berkat konektivitas USB 3.2 Gen 2×2 Rocket Nano V2 bisa mencatatkan kecepatan transfer data hingga 1500 MB/detik. Meningkat cukup signifikan dari generasi pertamanya. Rocket Nano generasi pertama mampu menawarkan kecepatan transfer data hingga 1000 MB/detik mengandalkan konektivitas USB 3.1 Gen2.

svg%3E

Untuk mengimbangi performanya yang kencang Rocket Nano V2 dilengkapi casing alumunium. Jadi, bisa lebih baik menyerap panas yang dihasilkan. Sebagai tambahan bodinya juga dilapisi material silikon untuk melindunginya dari debu dan air.

 

Sabrent Rocket Nano V2

Dalam paket penjualannya Rocket Nano V2 dilengkapi kabel USB-C ke USB-C dan USB-C ke USB-A. Jadi, pengguna bisa memasang SSD ini ke hampir semua perangkat. Rocket Nano V2 kompatibel dengan sistem PC berbasis Windows, Mac, tablet dan smartphone Android, hingga konsol game. Bahkan, perangkat ini dirancang khusus untuk kompatiel dengan konsol genggam Steam Deck dari Valve.

Harga dan ketersediaan

Sabrent Rocket Nano V2 kapasitas 4TB dijual dengan harga US$500. Jika 4TB terlalu besar ada opsi 1TB dengan harga US$120 dan US$200 untuk kapasitas 2TB.

Verified by MonsterInsights