DJI O3 Air Unit: Kamera 4K Ringkas Khusus Untuk Drone FPV

Kabar baik untuk para penggemar drone FPV. Pasalnya, DJI baru saja meluncurkan O3 Air Unit. Perangkat ini adalah modul kamera yang khusus dirancang untuk drone FPV.

DJI O3 Air Unit

Fitur DJI O3 Air Unit

Rancangannya sangat ringkas dan ringan. Untuk mengambil gambar kamera ini mengandalkan sensor berukuran 1/1.7 inci yang bisa merekam video hingga resolusi 4K 60p dengan lensa sudut lebar 155 derajat.

DJI O3 Air Unit

O3 Air Unit kompatibel dengan kacamata FPV DJI Goggles. Mengandalkan teknologi transmisi DJI 03+ System, modul kamera ini bisa mengirimkan gambar ke pilot di resolusi Full HD 1080p 100 fps dari jarak hingga 10 km dengan tingkat latensi hanya 30 milidetik saja.

svg%3E

Selain itu, O3 Air Unit juga membawa teknologi anti-interference. Teknologi ini memungkinkan 03 Air Unit untuk memilih frekuensi sinyal terbaik agar koneksi ke pilot tidak terputus.

DJI O3 Air Unit

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna tersedia mode Canvas. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tampilan di layar sesuai dengan selera masing-masing. Untuk kompatibilitasnya Air Unit bisa digunakan ke DJI Goggles 2,  FPV Goggles V2, dan  FPV Remote Controller 2.

Harga dan ketersediaan

O3 Air Unit saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$229 atau sekitar 3,5 Juta Rupiah. Paketnya terdiri dari satu modul kamera, modul transmisi, antena dan kabel 3-in-1. Harganya ini lebih murah jika dibandingkan dengan GoPro HERO10 Black Bones yang menawarkan konsep serupa dengan harga jual US$500.

Verified by MonsterInsights