Melihat Lebih Dekat Desain OPPO A17, Smartphone 2 Jutaan dengan Tekstur Kulit Premium

Paling stylish di kelas harganya!

OPPO A17 hadir di Indonesia dengan menjadikan sektor desain sebagai salah satu nilai jual utamanya. Walaupun harganya hanya 2 jutaan rupiah, smartphone ini memang tampil cukup premium berkat cover belakang yang mengusung tekstur seperti kulit.

Desain menawan dengan tekstur kulit

OPPO A17

Teman-teman canggih tentu sudah tidak asing dengan desain menawan milik Reno7 dan A77s yang menggunakan bahan kulit fiberglass. A17 memang tidak mengusung material serupa, namun tekstur kulitnya tetap mampu memberikan kesan mewah dan elegan. Bisa dibilang, A17 adalah ponsel paling stylish di kelas harganya.

Tektur kulit pada ponsel ini dirancang OPPO dengan teknik pemrosesan cetakan dan pemanggangan. Kemudian, OPPO menambahkan lapisan UV untuk mencegah terjadinya perubahan warna jika perangkat digunakan dalam jangka waktu lama.

Hasilnya tekstur kulit pada OPPO A17 punya tampilan seperti kulit asli, dengan sensasi yang lembut ketika disentuh. Begitu digenggam perangkat ini terasa nyaman dan tidak licin. Selain itu, proses pembuatannya turut memberikan ketahanan terhadap debu, jadi tidak mudah kotor.

svg%3E

OPPO A17 mengadopsi bodi bergaya Retro Ultra Slim dengan bingkai tengah datar dan tepian halus. Desain kotak pada sisi samping membuatnya tidak mudah lepas dari genggaman. Dari segi dimensi pun perangkat ini cukup ramping dan pas untuk dimasukkan ke saku celana.

Sekadar informasi, bodi A17 memiliki ketebalan 8,29mm dengan bobot 189 gram. Di bagian depan Anda akan menemukan layar 6,56 inci yang punya poni waterdrop minimalis untuk menampung kamera selfie. Di sebelah bawah ada port microUSB bersama dengan audio jack 3.5mm dan lubang speaker. Sementara di sisi kanan ada tombol volume dan tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

svg%3E

Ada dua opsi warna yang bisa teman-teman canggih pilih sebagai pelengkap fashion. Yang ada di artikel kami ini adalah Lake Blue. Warna birunya tampak ceria namun tetap soft alias tidak norak, seolah merepresentasikan langit biru di malam hari. Cocok untuk Anda yang berjiwa muda serta energik. Selain Lake Blue, ada pula warna Midnight Black.

Sama seperti beberapa ponsel terbaru OPPO lainnya, A17 juga telah melalui uji kualitas yang ketat untuk memastikan durabilitasnnya. Perangkat ini telah lolos berbagai uji ekstrim mulai dari 20.000 kali uji colok-cabut USB, 28.000 pengujian jatuh dalam jarak 10 cm, uji jatuh dengan ketinggian 1 meter pada material marmer, hingga menjalani 14 hari pengujian ketahanan terhadap suhu dan kelembaban tinggi. A17 memang dibuat untuk penggunaan jangka waktu lama.

Spesifikasi dan harga

Bagi yang berminat, OPPO A17 hadir dalam konfigurasi memori 4/64 GB dan dijual dengan harga Rp2.099.000. Perangkat ini dapat dibeli melalui OPPO Store di seluruh Indonesia, toko–toko yang menjual smartphone OPPO, aplikasi OPPO Store, dan OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang terkemuka.

SpesifikasiOPPO A17
WarnaMidnight Black dan Lake Blue
Ukuran164.2mm × 75.4mm × 8.3mm
Berat189 gram
Layar6.56‘’ HD+ (1600×720 pixel) Waterdrop LCD
CPUMTK G35
Sistem OperasiColorOS 12.1.1 berbasis Android 12
RAM & ROM4 GB (+4GB Expansion RAM), 64 GB (+1TB MicroSD)
Kamera Utama50 MP AI Camera
Kamera Depan5 MP
SertifikasiIPX4
Fitur UnikROM Expansion, Ultra-Volume Mode, Leather-feel design
Baterai dan pengisian daya5000mAh, 10 Watt
HargaRp2.099.000
Verified by MonsterInsights