OPPO A17k Hadir di Indonesia, Harga 1,7 Jutaan Rupiah

OPPO Indonesia kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang kali ini ditujukan untuk segmen entry-level. Disebut OPPO A17k, perangkat dengan desain elegan ini menawarkan beberapa fitur yang cukup menarik di kelas harganya.

Spesifikasi OPPO A17k

OPPO A17k

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih.com, Jumat (11/11), OPPO menjelaskan bahwa A17l mengusung Retro Ultra Slim Design yang bingkai tengahnya memiliki tepian datar. Tampilan seperti ini membuatnya terlihat ramping, premium, dan trendi.

Smartphone ini memiliki bobot 189 gram dengan ketebalan 8,29mm. Pilihan warnanya cukup menawan, yaitu Emas yang ditambahkan efek mutiara berkilau dan Biru Laut yang lebih cerah namun tetap mengedepankan kesan elegan.

Dari segi hardware, pengguna disuguhkan kamera utama 8 MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan kamera depan 5 MP. Baterainya sebesar 5.000 mAh, yang diklaim bisa digunakan untuk panggilan telepon selama 20 jam atau menonton video YouTube hingga 20 jam.

OPPO tidak lupa menambahkan fitur Super Power Saving Mode untuk durasi pemakaian yang lebih lama walaupun baterai hanya tersisa 10 persen. Sementara fitur Super Nighttime Standby mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya, sehingga baterai hanya berukuran 2-3 persen dari malam hingga pagi.

Untuk urusan performa, OPPO A17k mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 dan RAM 3 GB yang bisa ditambahkan ekspansi RAM hingga 4 GB, sehingga totalnya mencapai 7 GB. Storage internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Smartphone dengan sertifikasi IPX4 (tahan cipratan air) ini mengadopsi layar 6,56 inci HD+ bergaya waterdrop. Dibekali sistem operasi ColorOS 12.1, pengguna juga akan menemukan fitur khas OPPO seperti ROM Expansion, Ultra-Volume Mode, Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens, FlexDrop, serta fitur keamanan Kontrol Akses Lima Tinggkat dan Perlindungan Informasi Foto.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, OPPO A17k dijual dengan harga Rp1.799.000 mulai 12 November 2022 melalui OPPO Store di seluruh Indonesia dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store dan OPPO Official Store di situs e-dagang terkemuka.

SpesifikasiOPPO A17k
Layar6,56 inci HD+
SoCMediaTek Helio G35
RAM3 GB + 4 GB (ekpansi RAM)
Memori internal64 GB
Kamera Belakang8 MP
Kamera Selfie5 MP
Baterai5.000 mAh
Charging10W
Sistem OperasiColorOS 12.1
Konektivitas4G, Bluetooth, WiFi
WarnaEmas dan Biru
HargaRp1.799.000
Verified by MonsterInsights