[Hands-On] Melihat Lebih Dekat Desain Sharp AQUOS V6 5G IGA Series

Sharp Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran ponsel 5G terbarunya, yaitu Sharp AQUOS V6 5G IGA Series. Dijual dengan harga 3 jutaan rupiah, smartphone ini menawarkan tampilan eksterior yang cukup menarik dengan dua pilihan warna.

Hands-on Sharp AQUOS V6 5G

Sharp AQUOS V6 5G

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (11/10), Yangcanggih.com berkesempatan untuk mencicipi langsung AQUOS V6 5G. Namun karena ketersediaan perangkat dan waktu yang agak terbatas, pada artikel hands-on kali ini kami akan lebih fokus membahas soal desainnya.

Berbeda dengan seri V6 dan V6 Plus yang dirilis awal tahun lalu, AQUOS V6 5G menawarkan desain yang lebih menawan karena memiliki back cover dengan tekstur diagonal yang unik, seperti brushed metal. Selain bikin beda, tekstur tersebut juga membuat perangkat ini lebih nyaman digenggam.

Secara ukuran, AQUOS V6 5G memiliki dimensi 164 x 75 x 8,9mm dengan bobot 195 gram. Cukup pas untuk dioperasikan dengan satu tangan, dan berat serta ketebalannya pun tidak berlebihan. Sharp juga menawarkan warna baru yang kekinian yaitu Purple (warna yang ada di artikel ini adalah Dark Grey).

svg%3E

Sementara di bagian depan Anda akan menemukan layar 6,6 inci dengan poni minimalis bergaya waterdrop. Bisa dibilang, tampilan poni seperti ini kurang modern dan akan lebih menarik jika sudah mengusung desain punch hole. Namun tentu itu kembali pada selera masing-masing.

svg%3E

Dari segi build quality sekilas AQUOS V6 5G tergolong bagus dan sama sekali tidak memberikan kesan murah. Di sisi sebelah bawah Sharp menempatkan port USB-C berdampingan dengan port audio jack 3.5mm serta lubang speaker. Tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari ada di sebelah kanan bersama dengan tombol volume.

svg%3E

Spesifikasi dan harga

Belum banyak yang bisa kami bahas soal fitur dari Sharp AQUOS V6 5G. Pasalnya, unit yang tersedia di lokasi peluncuran terkunci dengan kabel sehingga sulit untuk mencoba fitur-fitur lainnya. Yang jelas perangkat ini mengandalkan chipset Dimensity 700 5G dan didukung baterai sebesar 5.000 mAh.

Kamera utamanya memakai sensor 50 MP berteknologi AI. Di belakang, Anda juga disuguhkan depth sensor 2 MP serta kamera makro 2 MP. Kamera selfie di depan mengandalkan sensor 8 MP. Perlu diketahui pula smartphone berbasis Android 12 ini sudah dilengkapi NFC.

svg%3E

Dalam paket penjualannya, Sharp menyebutkan bahwa konsumen akan mendapatkan charger, kabel USB-C, serta headset. Cukup menggiurkan mengingat saat ini sudah sangat jarang brand smartphone yang menyertakan headset dalam kemasan.

Bagi yang berminat, Sharp AQUOS V6 5G IGA Series dijual dengan harga Rp3.499.000. Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023, berupa eksklusif souvenir, Sharp earbud HP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga, Jepang.

SpesifikasiSharp AQUOS V6 5G
Layar6,6 inci HD+ 90 Hz
SoCMediaTek Dimensity 700 5G
RAM4 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang50 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Selfie8 MP
Baterai5.000 mAh
Charging15W
Sistem OperasiAndroid 12
Konektivitas5G, Bluetooth 5.0, WiFiac, NFC
Sistem KeamananSidik Jari
WarnaDark Grey dan Purple
HargaRp3.499.000
Verified by MonsterInsights