Canon Umumkan RF 135mm F1.8 L IS USM untuk Pengguna Mirrorless Full Frame EOS R

Lensa 135mm adalah salah satu lensa prime telefoto paling favorit untuk para pencinta foto portrait. Tidak heran jika Canon kini merilis RF 135mm F1.8 L IS USM untuk para pengguna mirrorless full frame EOS R.

Canon RF 135mm F1.8 L IS USM

Fitur Canon RF 135mm F1.8 L IS USM

Seperti lensa Canon RF yang lain lensa ini juga hadir dengan dimensi yang bongsor. Panjang bodinya sekitar 130 mm. Sementara, bobotnya ada di kisaran 935 gram.

Bobotnya yang relatif berat perlu dimaklumi. Ini mengingat rancangan lensanya yang tersediri dari 17 elemen lensa dalam 12 grup. Termasuk, tiga elemen lensa Ultra-low Dispersion (UD). Untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya Canon menambahkan lapisan Air Sphere Coating. Selain itu, di elemen lensa paling depan juga ditambahkan lapisan flourine. Dengan begitu akan lebih mudah dibersihkan jika terkena debu atau kotoran.

Canon RF 135mm F1.8 L IS USM

Di sektor autofocus RF 135mm F1.8 L IS USM mengusung sistem autofocus Nano USM yang kinerjanya cepat dan senyap. Sebagai lensa telefoto tidak ketinggalan tersedia dukungan fitur penstabil. Fitur penstabilnya ini bisa menstabilkan pengambilan gambar dengan kompensasi hingga 5.5 stop yang sudah sesuai standar CIPA.

Harga dan ketersediaan

Jika berminat Anda nampaknya perlu bersabar. Pasalnya, lensa ini baru akan tersedia di akhir Januari 2023. Harga Canon RF 135mm F1.8 L IS USM US$2099 atau sekitar 33 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights