Inilah Pemenang Gadget Champions 2022 Untuk Kategori Best for Business

svg%3EPandemi Covid berhasil mengubah cara bisnis beroperasi dan cara karyawan modern bekerja. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan untuk bekerja efektif kapan pun tanpa terikat batasan lokasi, pekerja modern membutuhkan produk dan layanan teknologi yang tepat guna dan tepat biaya. Di kategori ini, kami memberikan penghargaan terhadap produk dan layanan teknologi terbaik di tahun 2022 yang membantu aktivitas bisnis, baik skala kecil maupun besar.

Peraih penghargaan di tahun ini amat variatif, mulai dari laptop dengan konektivitas 5G terintegrasi dan keamanan data ekstra, tablet yang memudahkan bekerja antar perangkat, smartphone desain lipat yang punya layar ekstra besar, monitor pintar yang bisa beroperasi tanpa PC, hingga TWS dengan daya tahan baterai ekstra panjang. Kami juga memilih layanan teknologi yang dapat menunjang aktivitas bisnis pengguna, termasuk dalam skala kecil dan menengah.

Berikut peraih penghargaan Gadget Champions 2022 untuk kategori Best for Business.

ASUS ExpertBook B7 Flip

svg%3E

Inilah laptop dengan konektivitas 5G terintegrasi pertama yang ada di Indonesia. Laptop berdesain convertible yang bisa dilipat hingga 360 derajat ini juga telah mengantung sertifikasi MIL-STD 810H yang menunjukkan ketangguhannya dalam berbagai skenario penggunaan. Kombinasi fitur keamanan dari sisi perangkat keras dan lunak, dipadukan performa kencang dan konektivitas terunggul, menjadikan ASUS ExpertBook B7 Flip sebagai salah satu Gadget Champions 2022 yang bisa menunjang aktivitas bisnis penggunanya.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G

Memasuki generasi ke-4, Samsung Galaxy Z Fold4 5G masih mengandalkan layar besar saat terbuka dan beragam keunggulan lain seperti Taskbar yang memudahkan multitasking, performa kencang, UI yang lebih nyaman dioperasikan serta kemampuan kamera yang lebih baik. Layar besarnya ini amat nyaman dipakai saat memeriksa dokumen Excel yang melebar hingga mengetik email yang cukup panjang.

Huawei MatePad Pro 11

svg%3E

Ini adalah tablet dengan layar OLED 11 inci 120Hz paling ringan di dunia untuk saat ini. Huawei telah memasukkan beragam fitur menarik yang bisa menunjang produktivitas kerja seperti Super Device, multi window yang lebih mudah, serta pilihan paket yang menyertakan keyboard magnetik dan stylus yang presisi.

Lenovo Thinkpad Z16

svg%3E

Bagi pengguna yang menyukai laptop dengan layar besar, Lenovo ThinkPad Z16 hadir dengan layar sentuh OLED berukuran 16 inci. Suatu hal yang jarang ditemukan di laptop kelas bisnis. ThinkPad Z16 juga merupakan salah satu laptop ThinkPad pertama yang menggunakan platform AMD Ryzen 6000 Pro H-Series yang kencang. Ini membuatnya cocok bagi para profesional dan pebisnis yang membutuhkan laptop dengan layar lega dan berkualitas tinggi untuk bekerja.

HP Elitebook G9 Series

svg%3E

Jajaran laptop bisnis terbaru dari HP ini dirancang dengan chassis ultra tipis, rasio layar 16:10, dan rasio click pad lebih besar. Selain performanya yang andal berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi 12, pengguna akan dapat bekerja dengan lebih baik berkat adanya kamera auto-tracking 5MP, audio jernih dari Bang & Olufsen, dan opsi konektivitas 5G. Untuk mengamankan data penting dari serangan malware atau peretasan lain, tersedia fitur HP Wolf Security for Business.

JBL Live Pro 2 

svg%3E

Komunikasi adalah salah satu hal penting dalam melakukan aktivitas bisnis. JBL Live Pro 2 memberikan kenyamanan berkomunikasi dengan fitur noise cancelling dan daya tahan baterainya yang total mencapai 40 jam sekali charge (earbud + case). Yang terpenting, harganya relatif terjangkau untuk segmen pelaku bisnis.

svg%3E

Logitech MX Master 3S

svg%3E

Mouse yang nyaman merupakan sebuah kebutuhan, apalagi jika Anda termasuk pengguna yang harus bekerja di depan komputer untuk waktu yang lama. Desainnya yang elegan sekaligus ergonomis dengan sandaran jempol yang besar akan membuat Logitech MX Master 3S nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Terdapat dua mekanisme scroll, yaitu vertikal dan horizontal, yang membantu pengguna bekerja lebih cepat.

Samsung Smart Monitor M8

svg%3E

Monitor pintar generasi terbaru dari Samsung ini dapat terhubung ke Internet tanpa menggunakan PC. Anda bisa membuat dokumen melalui Google Docs atau mengirim email melalui browser yang tersedia. Dibandingkan versi terdahulu, desain M8 kini juga lebih elegan.

Apple iPhone 14 Pro

svg%3E

Ekosistem Apple yang lengkap dan terintegrasi dengan baik menjadikan iPhone 14 Pro sebagai salah satu smartphone terbaik untuk aktivitas bisnis. Satu fitur baru dan unik yang baru hanya di Apple iPhone 14 Pro adalah Floating Island yang bisa menampilkan beragam informasi tambahan di bagian atas layar. Ditambah daya tahan baterai dan performa yang lebih baik, jajaran Apple iPhone 14 Pro bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas kerja penggunanya.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

svg%3E

Bagi yang ingin bekerja dengan tablet, tapi masih mengidamkan layar berukuran ekstra besar, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra adalah jawabannya. Tablet ini memiliki layar 120Hz berukuran 14,6 inci dalam dimensi yang tipis. Keunggulannya terletak pada kualitas kameranya saat berkomunikasi melalui video. Kualitas gambarnya jauh lebih baik dibandingkan laptop kelas atas sekalipun. Juga tersedia S Pen dan keyboard untuk menjadikannya sebagai pengganti laptop yang memadai.

Telkomsel Orbit

svg%3E

Koneksi Internet selalu menjadi kebutuhan pelaku bisnis di mana pun dan kapan pun. Untuk melayani daerah yang belum mendapatkan fasilitas Internet fiber atau daerah 3T, Telkomsel Orbit hadir sebagai solusi yang mudah dengan paket data yang relatif terjangkau. Telkomsel juga telah menyediakan banyak pilihan modem yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

 

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2022

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2022 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM, Gizmologi.id dan Hybrid.co.id menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2022. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

 

Verified by MonsterInsights