Samsung Luncurkan Camera Assistant dan Mode Astrophoto untuk Galaxy S22 Series 5G

Galaxy S22 Series 5G merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan fotografi malam hari sebagai salah satu nilai jual utamanya. Baru-baru ini, Samsung meluncurkan update berupa aplikasi bernama Camera Assistant. Apa fungsinya?

Camera Assistant Galaxy S22 Series 5G

Galaxy S22

Aplikasi Camera Assistant memungkinkan pengguna untuk memilih fitur kamera apa saja yang ingin terotomasi maupun yang ingin dinonaktifkan. Salah satunya adalah Auto HDR yang bisa dimatikan jika ingin mendapatkan foto yang lebih natural, tanpa kontras berlebih. Cocok untuk menangkat siluet manusia.

Ada pula Soften Pictures, fitur untuk membuat tepi atau tekstur pada objek yang difoto, misalnya garis wajah, menjadi terlihat lebih halus. Sementara Auto Lens Switching memungkinkan perangkat beralih dari satu lensa ke lensa lainnya secara otomatis, contohnya ketika pengguna mendekatkan kamera ke objek atau ketika memotret di tempat gelap. Fitur tersebut kini bisa dimatikan jika tidak perlu.

svg%3E

Fitur lainnya yang bisa diakses adalah Video recording in Photo mode. Kini pengguna bisa menonaktifkan fungsi perekaman video dengan menekan lama tombol shutter, agar mencegah merekam secara tidak sengaja. Selanjutnya Number of pictures after timer, fitur yang secara otomatis mengambil sejumlah foto secara berturut-turut tanpa berulang-ulang mengaktifkan fungsi timer. Pengguna juga dapat memilih berapa banyak foto yang diambil (1, 3, 5, atau 7 foto).

svg%3E

Faster Shutter memungkinkan pengguna untuk mengambil hingga 7 gambar dalam satu detik. Mode ini sangat berguna untuk memotret objek yang bergerak. Camera Timeout berguna untuk memilih berapa lama tampilan preview dari hamera hidup secara terus menerus (dengan opsi 1, 2, 5, atau 10 menit). Terakhir, Clean preview on HDMI displays untuk menampilkan tampilan preview dari kamera tanpa menu atau tombol pada layar yang terhubung melalui HDMI.

Aplikasi Camera Assistant bisa diunduh dari Galaxy Store atau lewat Good Lock. Setelah terpasang, pengguna bisa menggunakannya dengan tap ikon aplikasi tersebut, masuk ke aplikasi Good Lock, atau akses Camera Assistant di menu pengaturan di dalam aplikasi kamera bawaan.

Update Astrophoto di Expert RAW

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Samsung juga memberikan update untuk aplikasi Expert RAW berupa fitur Astrophoto. Fitur ini cocok untuk pengguna yang ingin mengabadikan langit penuh bintang di malam hari. Lewat Sky guide, pengguna dapat menentukan lokasi rasi bintang, tata surya, kelompok bintang, dan nebula.

Kamera Galaxy S22 Series 5G menggunakan teknologi segmentasi AI dan Multi-frame processing terbarukan berdasarkan pergerakan benda angkasa untuk mengambil foto selama periode waktu tertentu. Hasilnya, pengguna bisa memotret bintang dengan hasil yang lebih baik.

Verified by MonsterInsights