Apple iPad 10th Gen: Pertama dengan Layar 10,9 Inci dan Kamera Landscape

Generasi ke-10 iPad dari Apple resmi diumumkan. Ada banyak pembaruan yang dibawanya.  Di antaranya layar yang lebih besar, performa lebih kencang dan peningkatan di sektor kamera.

Apple iPad 10th Gen

Fitur Apple iPad 10th Gen

Pembaruan pertama ada di sektor layar. Generasi ke-10 iPad kini membawa panel layar Liquid Retina 2360 x 1640 pixel yang berukuran 10.9 inci. Menggantikan layar 10.2 inci di generasi sebelumnya. Rancangan bingkai layarnya juga terlihat lebih tipis.

Apple iPad 10th Gen

Di dapur pacunya Apple kini menyematkan chip Bionic A14. Chip yang sebelumnya digunakan iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPad Air 2020 ini menawarkan peningkatkan kinerja CPU hingga 20 persen dan kinerja grafis 10 persen lebih baik jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Apple iPad 10th Gen

Beralih ke sektor kamera pengguna bisa menemukan kamera belakang dan kamera depan dengan sensor 12 megapixel. Penempatan kamera depan juga diubah. Kamera depan iPad 10th Gen kini bisa ditemukan di sisi bingkai yang lebih panjang. Jadi, akan semakin optimal untuk FaceTime atau konferensi video di posisi layar lanskap. Kamera depannya juga didukung fitur Center Stage. Fitur tersebut berguna untuk memastikan Anda selalu ada di dalam frame meski sedang bergerak.

Apple iPad 10th Gen

Fitur lain, tersedia dukungan sensor sidik jari Touch ID di tombol power, stereo speaker, WiFi 6, Bluetooth 5.2, port USB Type-C dan dukungan jaringan seluler 5G opsional. Satu yang absen Apple kini meniadakan lubang jack headphone. Jadi, sepenuhnya bergantung pada TWS seperti AirPods, AirPods Pro dan AirPods Max.

Untuk mendukung produktivitas perangkat ini mendukung penggunaan Apple Pencil generasi pertama dan aksesoris Magic Keyboard Folio terbaru. Berikut spesifikasi Apple iPad 10th Gen.

  • Layar : 10.9-inci (resolusi 2,360 x 1,640 pixel) Liquid Retina display dengan True Tone
  • Chipset : A14 Bionic
  • Kamera : 12-megapixel f/1.8 wide camera + 12-megapixel f/2.4 landscape selfie camera
  • Kapasitas Penyimpanan : 64 GB atau 256 GB
  • Konektivitas : Wi-Fi 6 or 5G
  • Port : USB-C
  • Warna : Blue, pink, yellow dan  silver

 

Harga dan ketersediaan

Apple iPad 10th Gen tersedia dengan empat pilihan warna yang trendi yakni silver, biru, pink dan kuning. Harga Apple iPad 10th Gen mulai dari US$449. Lebih mahal US$120 jika dibandingkan iPad 9th Gen yang harganya mulai US$329.

Verified by MonsterInsights