Google Pixel Watch: Smartwatch 41mm dengan Layar 1,2 Inci dan Fitur EKG

Google resmi mengumumkan jam tangan pintar pertamanya yang diberi nama Google Pixel Watch. Tampil dengan desain minimalis elegan, perangkat ini bakal tersedia dalam dua model yaitu WiFi dan LTE. Seperti apa fitur unggulannya?

Fitur Google Pixel Watch

Google Pixel Watch

Pixel Watch merupakan smartwatch yang mengadopsi sistem operasi Wear OS 3.5. Meski punya dua model, ukurannya hanya ada satu saja yaitu 41mm. Dalam kemasannya nanti pengguna diberikan dua strap berukuran small dan large.

Soal spesifikasi, jam tangan ini memiliki layar AMOLED 1,2 inci dengan tingkat kecerahan maksimal hingga 1.000 nits, sehingga nyaman saat dilihat di luar ruangan. Layar tersebut juga didukung mode Always-On, serta dilindungi Gorilla Glass 5.

Pengguna akan menemukan satu tombol fisik saja. Bodinya berbalut bahan stainless stell yang cukup tangguh, dan sudah memiliki rating 5ATM yang membuatnya ideal untuk diajak berenang. Performanya didukung chipset Exynos 9110 dengan RAM 2 GB, dan ketahanan baterai mencapai 24 jam.

svg%3E

Yang menarik, Pixel Watch didukung sensor EKG (Elektrokardiogram) yang artinya mampu mendeteksi gejala gangguan irama jantung. Google kabarnya berkolaborasi dengan Fitbit untuk mengembangkan algoritme pemantau kesehatan yang lebih akurat, sehingga dapat memberi tahu pengguna kapan harus beristirahat.

Harga dan ketersediaan

Google Pixel Watch dijual dengan harga US$350 untuk model WiFi dan US$400 untuk model LTE. Google juga menyediakan beragam pilihan strap dengan warna dan material yang berbeda-beda. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaannya di Indonesia.

 

Verified by MonsterInsights