Battery Health Engine, Teknologi yang Bikin Umur Baterai OPPO Reno8 Pro 5G Lebih Panjang

Selain keunggulan kameranya yang didukung NPU MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G punya sederet teknologi canggih lainnya yang patut diapresiasi. Salah satunya adalah Battery Health Engine, teknologi yang bakal bikin umur baterai ponsel ini lebih panjang. Seperti apa?

Mengenal Battery Health Engine

OPPO Reno8 Pro 5G

Baterai merupakan komponen penting yang menjadi landasan utama dari sebuah smartphone untuk dapat memberikan pengalaman penggunaan yang maksimal. Bukan cuma soal kapasitas, manajemen daya, dan charging super cepat, OPPO juga membenamkan sebuah teknologi unik bernama Battery Health Engine.

Fungsinya adalah membuat baterai Reno8 Pro 5G berumur lebih panjang, sehingga bisa terus dipakai dengan kapasitas yang optimal hingga jangka waktu yang lebih lama. Kalau Anda termasuk pengguna yang jarang gonta-ganti ponsel namun khawatir akan penurunan performa baterai setelah dipakai bertahun-tahun, teknologi ini bisa jadi jawabannya.

Umumnya baterai ponsel standar akan menurun kapasitasnya menjadi 90 persen setelah pemakaian 1 tahun, dan menjadi 80 persen setelah 2 tahun atau sekitar 800 kali charging. Namun berkat Battery Health Engine, hasil yang didapat bisa dua kali lipat lebih lama.

Apa rahasianya? Battery Health Engine mencakup dua teknologi utama, yaitu Smart Battery Health Algorithm dan Battery Healing Technology. Kombinasi fitur tersebut secara otomatis dapat mengontrol arus dan tegangan pada porsi yang tepat selama pengisian daya, serta mengurangi kerusakan yang ditimbulkan pada elektroda karena pengisian dan pemakaian.

svg%3E

Hasilnya, kapasitas baterai OPPO Reno8 Pro 5G baru akan menurun menjadi 90 persen setelah pemakaian 2 tahun atau 800 kali charging, dan baru turun menjadi 80 persen setelah pemakaian 4 tahun atau sekitar 1600 kali charging! OPPO menjamin selama penggunaan minimal 4 tahun, performa baterai Reno8 Pro 5G akan tetap sama seperti baru.

Spesifikasi dan harga

Reno8 Pro 5G dipersenjatai NPU MariSilicon X untuk meningkatkan kemampuan pencitraan agar foto dan video yang dihasilkan jauh lebih bagus. Pengguna juga disuguhkan kamera utama 50 MP IMX766, kamera selfie 32 MP IMX709, chipset Dimensity 8100-MAX 5G, RAM 12 GB, storage 256 GB, layar 6,7 Flexible OLED 120Hz, dan teknologi 80W SuperVOOC yang dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 11 menit.

Reno8 Pro 5G
OPPO Reno8 Pro 5G

Bagi yang berminat, ponsel ini dijual dengan harga Rp9.999.000 dan tersedia dalam opsi warna Glazed Green serta Glazed Black. Anda juga bisa membeli OPPO Reno8 Pro 5G langsung di OPPO Gallery untuk menikmati beragam keuntungan menarik. Simak info lengkapnya di sini!

Verified by MonsterInsights