Twitter Mungkinkan Pengguna Menggabungkan Video, Foto, dan GIF dalam Satu Tweet

Twitter meluncurkan fitur baru untuk para penggunanya di Indonesia. Setelah melakukan uji coba selama beberapa bulan terakhir, Twitter akhirnya memungkinkan pengguna untuk menggabungkan video, foto, dan GIF dalam satu tweet.

Fitur baru Twitter

Twitter

Dalam unggahan di blog resminya, Kamis (6/10), Twitter menjelaskan bahwa lewat pembaruan ini diharapkan pengguna dapat membagikan konteks visual lebih luas dalam mengekspresikan diri lebih dari 280 karakter.

“Kami terus berusaha mencari cara baru dan menarik untuk membantu para kreator berbagi konten dan dilihat lebih banyak orang di Twitter,” tulis Twitter.

svg%3E

Menurut Twitter, pembaruan ini menjadi contoh terbaru bagaimana mereka berusaha menjadi tempat termudah dan ternyaman untuk berbagi gambar, video, dan konten kreatif lainnya. Pembaruan tersebut juga melengkapi peluncuran dua pembaruan terkait video, yaitu video layar penuh dan korsel video baru pada tab Jelajahi, yang mempermudah pengguna menemukan serta menyaksikan apa yang sedang terjadi di Twitter.

svg%3E

Cara menggabungkan video, foto, dan GIF dalam satu Tweet

Menggabungkan media dengan format yang berbeda dalam satu Tweet sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini:

  • Saat membuat sebuah Tweet, tekan ikon “Media” atau “GIF”
  • Pilih konten yang ingin Anda bagikan (dan jangan lupa untuk menambahkan deskripsi untuk membuat gambar Anda lebih mudah diakses).
  • Anda dapat memposting hingga empat video, foto, dan/atau GIF pada setiap Tweet.
  • Pembaruan ini telah tersedia di iOS dan Android, tetapi Tweet dengan format media berbeda ini juga dapat dilihat melalui web.
Verified by MonsterInsights